Birthday Spotlight: Happy Park Seo Joon Day
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Park Seo Joon yang berulang tahun pada 16 Desember lalu. Bintang 'What's Wrong With Secretary Kim' ini berusia berusia 31 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas perjalanan karier aktor tampan Park Seo Joon yang berulang tahun pada Senin, 16 Desember 2019.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan sosok Park Seo Joon. Aktor kelahiran 1988 ini sudah membintangi sederet drama populer seperti "Kill Me, Heal Me", "She Was Pretty", "Hwarang", "Fight for My Way" hingga "What's Wrong With Secretary Kim".

Yuk intip seperti apa perjalanan karier Park Seo Joon sejak pra debut hingga saat ini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Park Seo Joon lahir dengan nama Park Yong Gyu di di Seoul, Korea Selatan. Ia merupakan anak pertama di keluarganya dan memiliki dua orang adik, satu laki-laki dan satu perempuan.

Park Seo Joon telah mengasah kemampuan beraktingnya sebelum debut. Ia menempuh pendidikan menengah di Ah Nam High School lalu melanjutkan kuliah di Seoul Institute of Arts dengan mengambil jurusan Teater karena sangat tertarik pada akting.

Sebelum debut tepatnya pada tahun 2008, Park Seo Joon mendaftar wajib militer. Ia menyelesaikan tugas negaranya ini di usia yang masih cukup muda, yakni 22 tahun. Dengan begitu, perjalanan kariernya di dunia hiburan tak harus terhenti karena masalah wamil.

2. Debut


Debut

Meskipun Park Seo Joon lulusan Ilmu Teater, awal kariernya tidak dimulai di atas panggung akting. Pada tahun 2011 ia memasuki dunia hiburan dengan menjadi model MV lagu Bang Yong Guk B.A.P yang berjudul "I Remember". Di video klip tersebut, Park Seo Joon terlihat masih sangat muda dan memiliki tubuh yang cenderung kurus.

Di tahun yang sama, Park Seo Joon ikut membintangi film Korea berjudul "Perfect Game" dan berperan sebagai Chil Goo. Debutnya di layar kaca dimulai pada tahun 2012 di mana dia berpartisipasi dalam proses produksi "Dream High Season 2" dengan berperan sebagai Si Woo.

Setelah membintangi "Dream High Season 2", nama Park Seo Joon semakin dikenal luas. Ia kemudian dipercaya menjadi MC dalam "Music Bank" sejak tahun 2013 - 2015. Setelah itu, Park Seo Joon selalu tampil di layar kaca dengan membintangi berbagai macam drama di berbagai saluran televisi.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Park Seo Joon pertama kali memenangkan penghargaan sebagai aktor pada tahun 2013. Dalam ajang Korea Drama Awards 2013, Park Seo Joon dinobatkan sebagai Best Rookie Actor untuk perannya dalam drama "Pots of Gold".

Tahun 2015 tampaknya menjadi awal masa keemasan dalam perjalanan karier Park Seo Joon. Namanya semakin melambung saat membintangi drama "Kill Me, Heal Me" dan "She Was Pretty". Berperan sebagai second lead di "Kill Me, Heal Me", Park Seo Joon berhasil menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa. Sedangkan di "She Was Pretty" ia menjadi pemeran utama mendampingi Hwang Jung Eum

Di tahun 2015 pula, Park Seo Joon diganjar banyak sekali penghargaan. Empat di antaranya didapatkan dalam ajang MBC Drama Awards 2915, yakni Excellent Actor (mini series), Ten Star Award, Best Netizen Award (bersama Hwang Jung Eum) dan Best Couple Award (bersama Ji Sung). Penghargaan lain yang diterimanya di tahun 2015 adalah untuk kategori Popularity Award di ajang Blue Dragon Film Awards ke-36.

Kesuksesannya di tahun 2015 mengantarkannya pada kesuksesan-kesuksesan lain. Mulai dari keterlibatannya dalam drama sukses "Hwarang", "Fight for My Way" hingga yang terbaru adalah "What's Wrong With Secretary Kim". Tidak berhenti di situ, berbagai film populer juga dibintanginya. Seperti "The Beauty Inside", "Midnight Runners", "The Divine Fury" dan masih banyak lagi. Sejumlah besar penghargaan juga berhasil dikantonginya hingga saat ini.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Selama berkarier di industri hiburan, Park Seo Joon beberapa kali diterpa rumor pacaran dengan beberapa lawan mainnya di drama. Meski demikian, ia selalu membantahnya.

Park Seo Joon pernah dirumorkan mengencani aktris Baek Jin Hee setelah sama-sama membintangi drama MBC "Pots of Gold" pada tahun 2013. Keduanya sering terlihat menggunakan barang sama yang kerap dilakukan pasangan muda di Korea. Namun agensi keduanya sama-sama membantah kalau Park Seo Joon dan Baek Jin Hee menjalin hubungan asmara. Meski demikian, ada rumor lain yang mengatakan kalau Park Seo Joon tak ingin hubungannya dengan Baek Jin Hee diketahui publik agar tidak mengganggu karier mereka di dunia hiburan.

Park Seo Joon sering diromorkan memacari Hyorin eks Sistar. Pertama kenal lewat "Dream High 2", Park Seo Joon dan Hyorin bersahabat dekat hingga kini. Saking dekatnya, banyak orang yang menganggap kalau mereka sebenarnya berkencan. Namun baik Hyorin maupun Park Seo Joon sama-sama membantah kalau mereka menjalin hubungan asmara.

Gosip kencan Park Seo Joon lainnya yang sangat menghebohkan adalah bersama Park Min Young. Seperti yang diketahui, mereka berhasil membangun chemistry apik melalui drama "What's Wrong With Secretary Kim" pada tahun 2018 lalu. Keduanya dikabarkan diam-diam menjalin hubungan asmara. Namun kabar ini dibantah tegas oleh Park Min Young. Aktris cantik ini mengatakan kalau dia tidak mengencani siapapun, termasuk Park Seo Joon. Rumor kencannya dengan Park Seo Joon bahkan membuatnya marah dan kelelahan.

5. Kontroversi


Kontroversi

Menghadiri pertemuan penggemar adalah sesuatu yang biasa dilakukan oleh para selebriti, tak terkecuali Park Seo Joon. Biasanya para artis akan memberikan fan service pada penggemarnya, seperti berpelukan atau sekedar high five.

Namun fan service yang diberikan Park Seo Joon beberapa tahun lalu dinilai berlebihan. Pasalnya ia mengulang adegan ciuman di CF terkenal dengan beberapa penggemar yang beruntung. Park Seo Joon memegang wajah mereka dan berakting seolah akan melakukan ciuman.

Di satu sisi, fansnya merasa bahagia. Di sisi lain, Park Seo Joon mendapat banyak kritikan karena tindakannya dinilai menyerupai prostitusi dan tidak pantas dilakukan oleh seorang selebriti pada penggemarnya, apalagi di hadapan umum.

Selain itu, Park Seo Joon juga pernah mendapat banyak kritikan karena rambutnya yang dicat pirang. Hal ini memang sudah biasa di kalangan idol, namun jarang dilakukan para aktor. Selain pirang, model rambutnya juga terkesan lebih berantakan yang membuat banyak orang terkejut. Meski demikian, Park Seo Joon acuh dengan semua komentar. Ia justru eksis memamerkan rambutnya dalam pemotretan bersama majalah ELLE.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Park Seo Joon memiliki beberapa proyek akting di masa depan. Pertama adalah drama JTBC yang berjudul "Itaewon Class" dan proyek berikutnya yang sudah ia konfirmasi adalah film bertajuk "Dream".

Dalam "Itaewon Class", Park Seo Joon berperan sebagai Park Sae Roy, pengusaha muda penuh semangat yang tidak berkompromi pada korupsi. Drama yang juga dibintangi oleh aktris cantik Kim Da Mi ini rencananya akan mulai tayang pada 31 Januari 2020 mendatang.

Sedangkan dalam film "Dream", Park Seo Joon akan berperan sebagai pelatih sepak bola bernama Yoon Hong Dae. Sebelum menjadi pelatih, Yoon Hong Dae digambarkan sebagai pemain sepak bola profesional yang terkena masa percobaan kedisiplinan karena terjebak dalam insiden tidak terduga. Proses syuting film ini baru akan dimulai pada tahun 2020 mendatang, sehingga tanggal perilisannya di bioskop belum dapat ditentukan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru