WayV Buka-bukaan Tentang Hubungan Member Satu Sama Lain Dan Rahasia Tetap Akur Meski Beda Negara
Twitter/WayV_official
Selebriti

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Billboard, anggota WayV berbicara tentang banyak topik. Topik tersebut termasuk diskografi mereka, semangat mereka untuk musik dan tujuan masa depan sebagai sebuah kelompok.

WowKeren - WayV merupakan salah satu boy grup besutan SM Entertainment yang berfokus pada kegiatan promosi di Tiongkok. Baru-baru ini, mereka berbicara tentang bagaimana mereka ingin musiknya dianggap satu tanpa batas, dan bagaimana meskipun dari berbagai belahan dunia, perbatasan itu tidak menghalangi persahabatan.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Billboard, anggota WayV berbicara tentang banyak topik. Topik tersebut termasuk diskografi mereka, semangat mereka untuk musik dan tujuan masa depan sebagai sebuah kelompok.

Salah satu topik yang dibahas adalah sehubungan dengan musik mereka, dan jenis musik apa yang mereka harapkan. Ten menjawab bahwa alih-alih didefinisikan sebagai kelompok K-Pop atau C-Pop, dia lebih suka mereka menorehkan jalan mereka sendiri.

Dia lebih lanjut menentukan bagaimana mereka ingin membuat musik yang baru dan sepenuhnya milik mereka sendiri, membangun fondasi untuk apa yang ia sebut "WayV Pop". "Kami ingin mengidentifikasi pop Asia atau benar-benar seperti pop WayV. Aku harap itu akan menjadi sesuatu di masa depan," ungkap Ten.

Lucas lalu menjelaskan pendirian mereka dalam mengukir arah baru dalam hal imej dan musik mereka. Ia mengatakan bahwa daripada berfokus pada kebangsaan sebuah lagu, akan jauh lebih baik untuk memikirkan lagu tersebut dalam hal bagaimana unsur-unsur budayanya.

"Untuk berbicara tentang kebangsaan, aku merasa agak tua dan ketinggalan jaman. Di zaman ini, di generasi ini, di masyarakat tempat kita hidup ini, kita harus lebih memikirkan kami yang membawa elemen-elemen budaya dan benar-benar hanya menunjukkannya kepada dunia. Tidak hanya membatasi kita pada kewarganegaraan kita. Tidak ada batas musik," sahut Lucas.


Beralih ke topik persahabatan mereka, anggota WayV menggambarkannya sebagai hubungan mereka sebagai keluarga dan lebih dari persahabatan. Sang leader, Kun memuji hal ini karena mereka semua orang asing di Korea, dibawa bersama di negara asing.

"Karena kita semua orang asing di Korea, kita tidak benar-benar memiliki tingkat kehormatan atau hierarki jadi kita hanya memperlakukan satu sama lain sebagai teman. Kita menjadi sangat dekat sehingga kita benar-benar lebih seperti keluarga, dan kita selalu saling membantu lainnya," ungkap Kun

Lucas menambahkan bahwa grup tersebut berbagi dinamika yang sangat "nyata", sebagian karena status mereka sebagai orang asing. "Kami merasa bahwa kami memiliki hubungan yang sangat nyata, terutama karena kami datang dari berbagai belahan dunia dan telah berkumpul bersama dalam satu kelompok bersama. Itu menunjukkan tekad dan semangat kami untuk bersama, dan kami juga saling bergantung dan menerima bantuan satu sama lain," lanjut Lucas.

Hendery kemudian menambahkan bahwa mereka dekat karena mereka menghormati dan memahami satu sama lain. Sementara Xiaojun menambahkan satu faktor lagi untuk hubungan dekat mereka yakni cinta timbal balik mereka terhadap musik. "Ada satu alasan lagi (bahwa kita sudah dekat) yakni karena kita semua benar-benar menyukai musik," pungkas Xiaojun

WayV memulai debutnya pada 17 Januari 2019, dengan mini album debut mereka "The Vision" dan lagu utama "Regular". Setelah itu, mereka telah merilis dua mini album lagi, "Take Off" dan "Take Over The Moon". Mereka juga merilis single berbahasa Inggris pertama mereka dari album terakhir, berjudul "Love Talk".

Mereka membuat debut acara musik Korea pada 30 Oktober, dan menampilkan lagu berjudul "Moonwalk" dari album "Take Over The Moon". Mereka juga memenangkan penghargaan rookie Korea pertama mereka di MAMA 2019 untuk "Best New Asian Artist".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru