Novel Baswedan Langsung Trending Usai Penyerangnya Ditangkap, Warganet Ungkit Soal Pemfitnah
Nasional
Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Diketahui, sejumlah pihak sebelumnya meragukan kasus Novel Baswedan dan menyebutnya sebagai rekayasa belaka. Termasuk politisi PDIP Dewi Tanjung yang sempat melaporkan Novel ke polisi.

WowKeren - Setelah lama dinanti, polisi akhirnya menetapkan tersangka pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Tersangka penyerang Novel merupakan 2 orang anggota polisi aktif yang telah diamankan pada Kamis (26/12) malam.

Menyusul berita penangkapan 2 tersangka tersebut, nama "Novel Baswedan" langsung menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (27/12) malam. Warganet ramai membicarakan kasus penyerangan yang terjadi lebih dari 2 tahun yang lalu tersebut.


Menariknya, banyak warganet yang mengungkit soal pihak pemfitnah Novel. Diketahui, sejumlah pihak sebelumnya meragukan kasus Novel dan bahkan menyebutnya sebagai rekayasa belaka.

Trending Topic

Twitter

Novel bahkan sempat dipolisikan oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung pada awal November 2019 lalu. Dewi curiga bahwa kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel pada 2017 silam merupakan rekayasa.

Kini, warganet penasaran bagaimana nasib pihak-pihak yang menuduh kasus Novel sebagai rekayasa. Pasalnya, polisi kini telah menetapkan tersangka dan otomatis membuktikan bahwa kasus Novel bukanlah rekayasa seprti yang dituduhkan.

"Pemfitnah NOVEL BASWEDAN otomatis ditangkap ngga? Karena kasus kini sudah Terbukti BENAR ?" komentar akun @za***zr. "Gmn kabarnya mbak Dewi nih? Sang artis yang lagi cari panggung," timpal akun @oe***et. "Polri akhirnya tangkap dua polisi aktif terduga penyerang Novel Baswedan. Terus Dewi Tanjung yg bilang itu rekayasa gimana dong ?" tambah akun @_W***19.

"Setelah Tertangkapnya Tersangka Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan Itu Arti nya Memang KejadiaN BUKAN REKAYASA. Tolong Pak Polisi Tangkap Penyebar Hoax Yg Bilang Kasus Ini Rekayasa. Si Tante DEWI TANJUNG TANGKAP !" tulis akun @St***gg. "Pantesan proses lama yang main juga orang dalam. ga tega kali ya nangkep temen sendiri. agak lega sama kasus novel baswedan dan jangan lupa tangkap bu dewi tanjung yg udah fitnah itu rekayasa. rekayasa ndasmu," timpal akun @us***m_.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts