Mantu Jokowi Akan Maju Pilkada Medan, Gerindra-PKS Buka Kans Dukung Bobby
Nasional

Gerindra dan PKS telah membuka peluang untuk mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan pada 2020.

WowKeren - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution telah mantap untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020 mendatang. Sejumlah partai seperti Partai Keadilan Sejahteran (PKS) dan Gerindra menyatakan jika mereka tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Bobby dalam pemilihan wali kota Medan.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan jika PKS selama ini memang telah membuka kesempatan untuk mengusung calon yang tidak termasuk kader mereka. Namun, PKS juga memberikan sejumlah syarat bagi calon yang akan didukung.


Sohibul mengatakan jika PKS hanya akan mendukung calon wali kota yang memiliki integritas, kapabilitas, dan siap berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. "Kalau untuk jabatan publik itu PKS terbuka mau dari kader maupun luar kader tidak ada masalah," ujar Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta pada Minggu (29/12).

Bobby Nasution sendiri sejauh ini sudah mendaftar ke Partai Golkar untuk mendapat tiket. Selain itu, Bobby rupanya juga mengaku jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Medan.

Walau begitu, pihak PKS mengaku hingga saat ini masih belum diajak bertemu dengan Bobby. "Sampai sekarang dari DPP PKS Sumatera Utara belum ada laporan bahwa saudara Bobby mau ketemu saya," ucap Sohibul.

Sementara itu, pihak Gerindra juga mengatakan siap mendukung Bobby dalam pemilihan Cawalkot Medan meski menantu Jokowi tersebut bukan berasal dari kader mereka. Seperti yang diketahui, Bobby juga telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (28/12) lalu terkait pencalonannya.

"Kalau memang ada kader partai lain atau nonpartai seperti Anies (Gubernur DKI) yang kita yakini bukan hanya untuk memenangkan pilkada tapi juga mensejahterakan rakyat, tidak apa-apa," jelas Ketua DPP Gerindra Riza saat ditemui di Wisma Garuda, Jakarta pada Minggu (29/12). "Kita dukung yang bukan kader."

Rizky juga mengomentari terkait pertemuan Bobby dengan Prabowo. Menurutnya, wajar jika Bobby bertemu dengan Prabowo untuk mencari dukungan maupun rekomendasi sebagai kandidat Cawalkot Medan. Hal ini menunjukkan jika keberadaan Gerindra benar-benar diperhitungkan dalam memenangkan berbagai calon dalam Pilkada.

"Kalau partai dianggap tidak penting tentu calon tidak akan datang," kata Riza. "Termasuk mantunya Pak Jokowi, anaknya Pak Ma'ruf, kami terima kasih berarti ada legitimasi pengakuan dari Gerindra."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts