Sudah Bebas, Fadli Zon Langsung Ungkap Kejanggalan Kasus Ahmad Dhani
Instagram/ahmaddhaniprast
Nasional

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, ikut berkomentar soal bebasnya musisi Ahmad Dhani hari ini (30/12). Fadli mengaku lega Dhani sudah bebas, meski tetap yakin ada kejanggalan di balik penahanannya.

WowKeren - Musisi yang beberapa waktu belakangan aktif berkecimpung di dunia politik, Ahmad Dhani tengah menjadi pembicaraan panas. Pasalnya pentolan band Dewa 19 itu diketahui baru saja dibebaskan dari LP Cipinang usai ditahan karena kasus ujaran kebencian.

Pembebasannya pun disambut meriah oleh sejumlah pihak. Mulai dari keluarga, kerabat, hingga sosok Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli diketahui ikut bergabung di kediaman Dhani, turut menyambut bebasnya sang musisi. Dalam kesempatan itulah, Fadli turut memberikan tanggapannya soal kasus Dhani.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengaku bersyukur atas pembebasan Dhani. Namun demikian, ia menilai kasus yang membelit Dhani sebenarnya sangat sarat nuansa politik. "Meskipun kami mengetahui bahwa proses penahanan ini sebenarnya sumir dari sisi hukum," jelas Fadli, Senin (30/12).

Fadli menilai apa yang disampaikan Dhani masih sesuai dengan konteks dan kerangka kebebasan berekspresi, baik lisan maupun tulisan. Namun kenyataannya Dhani tetap dipenjara dan itu tak lebih dari intrik politik.


Bukan tanpa alasan Fadli menduga hal itu. Sebab waktu itu Dhani terlibat aktif sebagai pendukung mantan pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. "Padahal beliau waktu itu jubir dan bagian dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi," jelas Fadli, dilansir Tirto.id.

Melihat legawanya Dhani dalam menjalani hukumannya, Fadli pun menilai sang musisi sebagai sosok yang berani menyatakan kebenaran meskipun pahit. Oleh karena itu ia berharap Dhani maupun tokoh-tokoh eks BPN yang kini sudah terbebas dari jeruji besi tetap berkarya, baik di bidang politik maupun aspek lain.

"Saya kira perjuangan melalui seni dan budaya itu sangat penting," pungkas Fadli. "(Demi) membangun peradaban di Indonesia."

Di sisi lain, Dhani sudah mengungkapkan keteguhannya untuk tetap berkecimpung di dunia politik pasca dibebaskan. Padahal boleh dibilang ia menjadi pesakitan karena terjun ke dunia tersebut.

Rupanya Dhani mengemban motivasi yang mulia. "Yang kedua, langkah ke depan saya adalah tetap dalam dunia politik, mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa depan," tegas Dhani.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait