Maudy Ayunda Ungkap Tanggapan Dosen dan Teman di Stanford Soal Statusnya Sebagai Selebriti
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda mengatakan bahwa profesor di kampusnya tahu biografi dan latar belakang mahasiswanya, termasuk soal statusnya sebagai selebriti dengan jumlah followers Instagram jutaan.

WowKeren - Maudy Ayunda sekarang tengah menempuh pendidikan S2 di Stanford University jurusan Adiministrasi Bisnis. Kendati begitu, Maudy tetap aktif di dunia hiburan Tanah Air di sela kesibukkannya sebagai mahasiswa S2. Ia tengah disibukkan dengan promo film terbarunya, "Habibie & Ainun 3".

Maudy juga aktif dalam berbagai kegiatan termasuk mengisi berbagai acara. Salah satu yang terbaru, artis berusia 26 tahun itu menjadi bintang tamu acara "Perspektif" milik MetroTV episode 28 Desember. Ia membahas berbagai hal dalam acara tersebut, termasuk soal kehidupannya sebagai mahasiswi Stanford University.

Maudy sempat disinggung soal pendapat dosen serta teman-teman S2-nya perihal statusnya sebagai selebriti di Tanah Air. Ia mengatakan bahwa semua profesor di Stanford tahu latar belakang mahasiswanya. Sehingga dia cukup yakin jika profesornya tahu soal statusnya sebagai selebriti.

"Dosenmu tahu enggak kamu siapa?" tanya Robert Harianto, pembawa acara "Perspektif". "Maksudku, mereka semua tahu profil muridnya sih. Tapi aku enggak tahu, apakah mereka bener-bener tahu (soal statusnya sebagai selebriti papan atas Indonesia)," jawab Maudy dalam bahasa Inggris dan Indonesia.


Maudy kemudian mengungkap bahwa di awal masuk, salah satu petugas Stanford menyinggung soal fakta dirinya memiliki jutaan followers di Instagram. Hal itu cukup mencuri perhatian teman-teman satu angkatan Maudy. Tapi ia mengatakan bahwa sejauh ini teman-teman kuliahnya tak terlalu kepo dengan statusnya sebagai selebriti di Tanah Air.

"Profesornya enggak pernah ngebahas kan di kelas. Cuman waktu awal aku masuk, aku tahu bahwa aku pernah dibahas waktu orientasi," cerita Maudy. "Beneran? Sama siapa?" tanya Robert. "Sama ada, petugas administrasinya ngebahas, 'Salah satu di antara kalian di sini ada yang followers-nya 10 juta'. Waktu itu 10 juta. Terus pada, temen-temen aku banyak langsung nge-Google gitu," lanjut Maudy.

"Itu lucu. Aku merasa temen-temenku itu peduli (soal statusnya sebagai selebriti). Tapi enggak terlalu peduli, paham kan maksudnya? Itu bagus sih," jelas Maudy. "Mereka tahu, tapi enggak teralu kepo kan?" tegas Robert. "Iya mereka tahu tapi juga, mereka bisa apresiasi tapi enggak, mereka juga sangat menghormati dan tahu bahwa mungkin aku lagi pengen 'enggak dikenal' aja," ujar Maudy lagi.

Sementara itu, Maudy sempat membuat heboh pengguna media sosial karena galau memilih antara Stanford University atau Harvard Univesity. Ia sudah diterima di dua universitas kenamaan dunia itu dengan jurusan yang berbeda. Di Harvard, Maudy mengambil jurusan S2 Pendidikan. Tapi akhirnya Maudy memutuskan untuk melanjutkan S2 di Stanford setelah berhasil menyelesaikan S1-nya di Oxford University.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait