Rifky Balweel Dikaruniai Anak Kedua, Sang Istri Sempat Terganggu Saat Lahiran Akibat Banjir
Instagram/rifkybalweel
Selebriti

Istri Rifky Balweel yang bernama Biby Alraen baru saja melahirkan buah hati mereka yang pertama. Namun proses persalinan Biby sempat terganggu karena banjir yang melanda Jakarta.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari aktor Rifky Balweel dan sang istri yang bernama Biby Alraen. Pasangan yang menikah pada Januari 2018 tersebut baru saja dikaruniai seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Biby melahirkan sang putra dengan proses persalinan secara caesar di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/1). Rifky dan Biby pun sudah memberikan nama untuk putra mereka, yakni Kazeem Zhafi Balweel.

Selain itu, Rifky tampak menggendong dan mendekap sang putra kedua saat baru lahir. Mantan suami Risty Tagor tersebut bersyukur karena putranya lahir dengan selamat. Begitu pula dengan Biby yang menunjukkan wajah sang putra pertama, serta menjelaskan arti namanya.

"Assalamualaikum semuanya. Kenalin aku anak bunda, dan ayah @rifkybalweel. Nama ku Kazeem Zhafi Balweel. Alhmdulillah kata dokter aku sehat, gak kurang 1pun," bunyi tulisan Biby di Instagram Story. "Doain aku jd anak sholeh ya. Patuh sm ayah bunda Dan jadi anak yg terbaik seperti nama ku Kazeem: terbaik, Zhafi: keberuntungan, Balweel: nama marga dari ayahku."


Photo-INFO

Instagram

Kendati begitu, proses persalinan Biby ternyata sempat terganggu karena banjir yang sedang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya dokter yang bertugas untuk melakukan anestesi terhadap Biby sempat terjebak banjir.

"Kemarin agak terganggu karena direncanakannya jam 8, tapi dokter anestesinya terjebak banjir. Jadi mundur setengah jam," ungkap ibunda Rifky, Hasmi Sukarti, di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/1). "Berat (bayi Rifky dan Biby) 3,4 (kilogram) panjang 50 (sentimeter) berapa gitu, enggak begitu hafal, kayaknya 50 lebih. Masih (di rumah sakit), kondisi alhamdulillah sehat."

Lebih lanjut, Hasmi juga mengungkapkan alasan Biby harus menjalani proses persalinan secara caesar. Rupanya, Biby tak kunjung merasa mulas meski usia kandungannya sudah 38 minggu, sehingga Rifky memilih tanggal 1 Januari 2020 untuk kelahiran putranya.

"Iya caesar karena memang ditunggu sampai tanggal 1 (Januari 2020), kalau enggak mulas memang harus di-caesar, karena ketubannya sedikit," jelas Hasmi. "Kan sudah 38 minggu ya, kalau dia mulas sebelum tanggal 1 itu, lahir normal. Tapi kalau enggak mulas, Rifky pilih tanggal 1."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait