Sudah Lama Dilantik Jadi DPR, Spanduk Penolakan Mulan Jameela Masih Berhamburan di Garut
Selebriti

Status Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI sejak lama memang menuai kontroversi. Meski telah dilantik sejak 1 Oktober 2019 lalu, ternyata hingga kini tahun 2020 spanduk penolakan Mulan masih terpampang nyata.

WowKeren - Mengawali tahun 2020, Mulan Jameela ternyata masih terus diprotes sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Spanduk penolakan Mulan banyak ditemukan di beberapa titik jalan protokol Garut-Bandung, Jawa Barat. Ada spanduk putih yang terpasang dengan tulisan "Warga Garut Menolak Mulan Jameela Sebagai Anggota DPR RI Ilegal Jabatan Hak Orang lain dan Bertentangan Dengan UU Pemilu, #Keputusanmu Pedih Jenderal#".

Salah seorang warga mengungkap spanduk penolakan Mulan tersebut memang benar-benar ada. Walau demikian, tak diketahui pasti motif pemasangan spanduk tersebut.

"Saya baru tau tadi pagi kalau spanduk itu sudah ada,” ujar Ujang Sarifudin (35), Warga Desa Cihuni, Kecamatan Kadungora, saat ditemui di lokasi pada Rabu (1/1) seperti dilansir dari Liputan6. "Yang merebut kursi (Anggota DPR RI) orang ya?"

Saat dimintai komentar, warga tersebut tak setuju istri dari Ahmad Dhani itu menjadi wakil rakyat masyarakat Garut. "Saya tidak yakin (dengan kapasitas) dan tidak percaya bila harus diwakili oleh Mulan," ucapnya.

Pemasangan spanduk putih penolakan Mulan ternyata tidak hanya ada di satu lokasi. Cukup banyak terlihat spanduk tersebut terpasang di sepanjang jalan mulai tugu perbatasan Kota Garut hingga perbatasan Kabupaten Bandung.

Polemik Mulan menjadi anggota DPR memang dinilai cukup beralasan. Pasalnya, selain minim kontribusi bagi pemilih Gerindra, Mulan jarang menemui masyarakat Garut. "Setahu saya baru sekali Mulan datang ke Garut," ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, Enan.


Mulan jameela

Instagram

Tak hanya itu, Mulan juga dikabarkan hanya mendatangi tiga tempat dalam sekali masa kunjungan kampanye pada April lalu. "Selebihnya dari itu saya tidak tahu," katanya.

Bahkan Mulan juga belum pernah menyambangi kantor DPC Gerindra Garut. Rudy Gunawan, Pembina DPC Gerindra Garut mengatakan meski terjadi polemik di masyarakat, ia meminta masyarakat Garut tetap tenang. "Jadi gini harus dilihat dulu putusan pengadilannya seperti apa," ucap Rudy.

Seperti diketahui, Mulan sempat diprotes oleh warga Garut karena merebut kursi kader dari Partai Gerindra yang mengusungnya. Tak heran, Mulan mendapat julukan baru sebagai perekor alias perebut kursi orang.

Meski demikian, Mulan telah resmi dilantik menjadi wakil rakyat pada 1 Oktober 2019 lalu. Ia ditempatkan di Komisi VII DPR RI, yang menangani bidang energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup. Riwayat pendidikan Mulan yang hanya sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) juga sempat membuat kemampuannya diragukan.

Soal kredibilitasnya yang sering diragukan itu, Mulan menanggapi dengan santai. Mantan rekan duet Maia Estianty itu hanya meminta doa terbaik untuk statusnya sebagai wakil rakyat.

"Ya nggak papa, yang penting mohon doanya aja," kata Mulan beberapa waktu lalu. "Mudah-mudahan, kan semuanya berproses."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait