Ello Diduga Terlibat Kasus Investasi Bodong Demi Cari Nafkah?
Instagram/marcello_tahitoe
Selebriti

Selain Ello, empat nama artis lainnya yang diduga terlibat dalam kasus investasi ilegal. Namun masih diselidiki apakah artis itu korban atau justru dimanfaatkan.

WowKeren - Nama Ello diduga terlibat dalam kasus investasi bodong MeMiles yang dilakukan oleh PT Kam and Kam. Dugaan itu mencuat lantaran ada nama pemilik nama asli Marcello Tahitoe di Instagram aplikasi tersebut.

Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap kasus investasi ilegal dengan omset bernilai hampir Rp750 M. Selain Ello, ada empat nama artis lainnya yang diduga terlibat.

Namun hingga kini masih diselidiki apakah artis yang dimaksud termasuk korban atau justru dimanfaatkan tersangka untuk endorsement. Demi kepentingan penyelidikan, belum disebutkan siapa para artis tersebut.

"Ada empat public figure yang sekarang sudah dalam pemanggilan minggu depan. Itu bisa jadi korban, bisa juga bagian dari pada kelompok jaringan ini (tersangka)," ungkap Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan dilansir VivaNews pada Jumat (3/1). "Karena sebagian ada yang investasi lima puluh juta dapat mobil. Ini kan satu hal tidak masuk akal."

Kendati demikian, ada empat artis yang fotonya diunggah dalam akun Instagram aplikasi tersebut. Selain Ello, ada tiga artis lainnya yakni Mulan Jameela, Siti Badriah dan Judika.

Di sisi lain, santer terdengar jika Ello terlibat lantaran demi mencari nafkah. Tidak ingin isu berkembang, manajer Ello, Petra, pun langsung angkat bicara.

Diakui Petra jika Ello adalah salah satu anggota. Ia menampik jika Ello adalah bagian dari ketua.


"Enggak itu bukan endorse ya cuma hal itu yang empat itu bukan, bukan Ello, itu ada leader-leader-nya," ujar Petra saat dihubungi baru-baru ini. "Istilahnya kayak multilevel marketing kan ada siapa ada leader tokoh-tokohnya. Ello enggak, dia kan cuma anggota biasa."

Menurut Petra, Ello memang mendapat hadiah dari MeMiles. Namun hadiah ini bukan disebabkan karena Ello melakukan investasi.

"Ello memang dapet, tapi kan kayak kamu ikut apa kerja apa kan bisnis apa nah kalau dapat ya enggak apa juga," terang Petra. "Kita enggak tahu (ilegal), kalau kita tahu kan kita pasti enggak ikut kan, ya kan."

"Sekarang kamulah sudah ditawarin apa di sini," lanjut Petra. "Gini, kamu tahu itu bodong dirugikan kan, ya pasti, ya pastikan kamu juga enggak mau kan."

Dengan tegas Petra kembali membantah jika Ello terlibat. ia menyebut Ello justru sebagai korban.

"Semua ikut, aku aja ikut, semua ada. Kita banyak yang ikut kayak gitu kan," tambah Petra. "Semuanya wajar kan kayak kamu ditawarin investasi apa kayak dulu ada Bank Century ya tiba-tiba tutup terus kamu dilibatin atau, salah kan enggak, justru kita korban."

Senada dengan Ello, manajer Judika, Ichal, juga membantah. Judika disebut hanya diundang sebagai pengisi acara saja, bukan menerima endorsement atau menjadi nasabah.

"Judika tidak pernah ada investasi di situ. Kita cuma pengisi acara pada saat itu dan Judika tidak ada ikutan. Kita hanya murni, mereka buat acara, kita isi acara di situ," tegas Ichal. "Pada saat itu di Istora, sudah selesai. Kita enggak terima endorse. Tidak terlibat jadi nasabah, jadi endorse, tidak."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait