Penjelasan Jihyo Twice Soal Bolak-Balik Ngilang di MAMA 2019 Berujung Kritik Pedas
Selebriti
Mnet Asian Music Awards 2019

Jihyo memberi penjelasan di balik kehadirannya yang tidak konsisten selama MAMA 2019 melalui chatroom resmi V Live mereka sebelum menghadiri Golden Disc Awards ke-34.

WowKeren - Jihyo Twice angkat bicara tentang ketidakhadirannya selama Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang pada 4 Desember. Ia tidak terlihat hadir ketika grup besutan JYP Entertainment itu menerima penghargaan.

Minggu (5/1), Jihyo berkomunikasi dengan penggemar di chatroom resmi V Live mereka sebelum menghadiri Golden Disc Awards ke-34. Selama obrolan, Jihyo memberi penjelasan di balik kehadirannya yang tidak konsisten selama MAMA 2019.


"Di MAMA, kalian tahu bagaimana aku tidak bisa tampil di atas panggung pada saat-saat tertentu. Aku menjelaskan karena tampaknya ada beberapa orang yang mencari perhatian merengek ('oong-ang-oong-ing') tentang hal itu. Aku sakit. Maafkan aku, karena pasti menyenangkan memiliki beberapa bahan untuk mengkritikku. Tapi tidak banyak yang bisa kulakukan untuk (mencegah) sakit," tulis Jihyo.

Penjelasan Jihyo Twice Soal Bolak-Balik Ngilang di MAMA 2019 Berujung Kritik Pedas

Source: Allkpop

Namun penjelasan Jihyo justru menuai beragam kritik. Netizen tertentu menanggapi dengan pandangan negatif karena menganggap caranya menjelaskan terlalu sarkastik dan mencibir.

Terutama, pilihan kata-kata Jihyo yaitu "oong-ang-oong-ing" menjadi perhatian. Istilah tersebut merupakan bahasa gaul yang tampaknya sering digunakan untuk memancing audiensi laki-laki.

"Cara bicaranya sangat tidak sopan," komentar netizen. "Aku harus mengakui bahwa aku terkejut mendengar Jihyo menggunakan frasa seperti itu," tambah netizen lain. "Sepertinya selebriti akhir-akhir ini benar-benar menghalangi apa pun yang tidak ingin mereka dengar dan hanya berusaha mendengar yang baik. Mereka memperlakukan kritik sekecil apa pun sebagai komentar kebencian dan mengancam tuntutan hukum," sahut yang lain.

"Kalian bisa melihat orang seperti apa dia melihat kata-kata yang digunakannya," kata netizen. "Ini pertama kalinya aku melihat member grup perempuan menggunakan kata-kata seperti ini kepada penggemar yang khawatir bertanya-tanya mengapa dia tidak berada di atas panggung. Dan pada aplikasi obrolan yang harus dibayar penggemar untuk bisa masuk. Kenapa dia memperlakukan mereka seperti pencari perhatian?" pungkas lainnya.

Di tengah kontroversi, banyak penggemar meninggalkan komentar mendukung Jihyo, dengan beberapa pesan seperti, "Apakah idol tidak boleh marah?", "Penjelasannya sangat jelas dan bebas dari kesalahpahaman", "Dia sangat keren", "Ini tidak seperti dia memaki atau apa" dan, "Jihyo mengatakan itu kepada haters di chatroom Twice yang mengarang rumor dan menulis komentar jahat."

You can share this post!

Related Posts