Momo Dipuji Usai Minta Maaf, Jihyo Terus Kena Hujat Gara-Gara Penjelasan Soal MAMA
Selebriti

Permintaan Momo dibandingkan dengan pilihan kosa kata kontroversial yang digunakan Jihyo dalam penjelasan terkait ketidakhadirannya selama Mnet Asian Music Awards 2019.

WowKeren - Twice sedang menjadi sorotan publik menyusul permintaan Momo melalui suratnya setelah dikonfirmasi berpacaran dengan Kim Heechul Super Junior dan kontroversi pilihan kata Jihyo dalam penjelasan terkait ketidakhadirannya selama Mnet Asian Music Awards 2019 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang pada 4 Desember.

Momo menulis surat kepada Once (fandom Twice) pada 6 Januari. Sejak dikonfirmasi berkencan dengan Heechul, ia tetap diam sampai memutuskan untuk buka-bukaan melalui suratnya. Member asal Jepang itu meminta maaf kepada penggemar.


Sebelumnya, Jihyo memberi penjelasan di balik kehadirannya yang tidak konsisten selama MAMA 2019. Namun penjelasannya justru berujung kritik pedas. Netizen menanggapi dengan pandangan negatif karena menganggap caranya menjelaskan terlalu sarkastik dan mencibir. Terutama, pilihan kata-kata Jihyo yaitu "oong-ang-oong" menjadi perhatian karena merupakan bahasa gaul yang dianggap kurang sopan.

Kini netizen membandingkan pilihan kata Momo dan Jihyo dalam berbicara dengan penggemar. Sebagai leader, Jihyo dikritik tidak mampu memberi contoh yang baik kepada member lain.

"Bukankah seharusnya Jihyo yang memberikan pernyataan resmi saat ini?"

"Dahyun tertangkap memelototi dan bersikap kasar kepada staf bandara beberapa hari yang lalu. Fandom Twice menyalahkan staf bandara. Kemudian Jihyo si leader yang tidak hanya memanggil penggemarnya tukang cari perhatian tapi juga menggunakan bahasa gaul 'oong-ang-oong'. Bukankah kita seharusnya mendapatkan pernyataan dari mereka?"

"Seorang leader harus menjadi contoh, tapi sebaliknya dia ketahuan berpacaran (dengan Kang Daniel) secara rahasia, ketahuan menggunakan kata Megalia (bahasa gaul)."

"Momo tidak perlu minta maaf. Dia sudah melakukan dengan baik. Ini akan menjadi masalah jika dia tidak melakukan pekerjaannya karena sibuk berpacaran. Tapi Momo selalu bekerja keras di atas panggung dan berkomunikasi dengan para penggemarnya. Aku berharap kebahagiaan menjadi prioritasnya.

"Sangat berbeda dengan kata-kata leadernya kemarin."

"Pilihan kata Jihyo murahan dan kelas rendah. Pilihan kosa kata dan cara bicara adalah cerminan karakter setiap orang. Kalian bisa melihat orang seperti apa dia."

"Entah kata itu digunakan di komunitas Megalia atau tidak, itu mengejutkan bagiku bahwa dia akan menggunakan kata kelas rendah, tidak dapat mengetahui apakah dia marah atau apakah dia baru saja kehilangan akarnya (sok ngartis)."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts