Gibran Rakabuming Minta Relawannya 'Gas Pol' Menuju Pilwalkot Solo 2020 Usai Sebulan Blusukan
Nasional

Gibran Rakabuming juga memberikan apresiasi terhadap kerja relawan yang membantunya dalam melakukan kegiatan blusukan hingga berhasil mendongkrak popularitasnya dalam survei internal.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, diketahui telah memantapkan diri untuk maju ke Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Gibran bahkan telah rajin melakukan blusukan selama sebulan terakhir ini.

Gibran lantas meminta para relawannya untuk terus menggalang dukungan hingga perhelatan Pilwalkot Solo 2020 tiba. "Kita baru masuk gigi satu. Setelah ini kita masuk gigi dua dan gas pol," ujar Gibran di depan ratusan relawan dalam acara Rembug Relawan Kagege (Kancane Gibran Gess) Guyub Rukun Rapatkan Barisan Untuk Mas Gibran di Solo pada Minggu (5/1).

Lebih lanjut, Gibran memberikan apresiasinya terhadap kerja relawan yang telah mendongkrak popularitasnya dalam survei internal. Kegiatan blusukan yang selama ini ia lakukan juga tak lepas dari koordinasi para relawan.

"Kalau saya blusukan, yang ngegedor pintu pertama ya pasti relawan. Koordinasi antarsimpul relawan juga bapak-bapak dan ibu-ibu ini yang menjalankan," jelas Gibran. "Enggak ada mereka, enggak mungkin bisa seperti sekarang."


Gibran sendiri tetap meminta agar para relawannya semangat menggalang dukungan dari masyarakat, meskipun popularitasnya sudah naik pesat dalam hasil survei internal. Mengingat Pilwalkot Solo baru digelar pada September 2020 mendatang.

Politisi PDIP tersebut mengatakan bahwa ada banyak hal yang dapat mengganggu popularitasnya selama 9 bulan ke depan. Salah satunya adalah isu-isu negatif yang ditujukan kepada Gibran, seperti tuduhan politik dinasti.

"Kalau mau politik dinasti saya tidak perlu susah-susah blusukan. Saya juga sering dibilang masuk politik untuk cari proyek karena saya pengusaha," ungkap Gibran. "Tolong itu saya dibantu diluruskan."

Sebelumnya, Gibran telah menjelaskan apa yang akan ia lakukan apabila nantinya gagal mendapat rekomendasi partai. Suami Selvi Ananda tersebut rupanya mengaku siap mendukung siapa pun calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, termasuk Wakil Wali Kota Solo petahana, Achmad Purnomo.

"Kalau nanti yang dapat rekomendasi Pak Pur pun saya akan totalitas mensukseskan beliau," terang Gibran dalam acara "Sarasehan Tokoh Masyarakat Bersama Gibran Rakabuming" di Solo pada Kamis (2/1) malam. Gibran juga mengaku akan tetap berjuang di PDIP apabila rekomendasi partai jatuh di tangan calon lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru