Golden Globes 2020: Jadi Aktor Terbaik Lewat Joker, Joaquin Phoenix Mengumpat Di Pidatonya
Selebriti

Sukses menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik lewat Joker di Golden Globes 2020, Joaquin Phoenix mengumpat dalam pidatonya sambil memberikan pesan penting ini.

WowKeren - Golden Globes merupakan salah satu acara penghargaan paling prestius di dunia perfilman telah selesai digelar di Beverly Hills, California pada Minggu (6/1) waktu setempat. Dalam ajang Golden Globes ke-77 ini, sejumlah aktor dan artis telah pulang dengan membawa piala kemenangannya.

Salah satunya adalah Joaquin Phoenix yang berhasil menyabet Best Actor in a Motion Picture Drama (Aktor Terbaik) lewat film "Joker". Phoenix berhasil mengalahkan empat nominasi lainnya, yakni Adam Driver di "Marriage Story, Christian Bale di "Ford v Ferrari", Antonio Banderas di "Pain and Glory", dan Jonathan Pryce di "The Two Popes".

Dalam pidato kemenangannya, kekasih Rooney Mara ini memuji keempat aktor yang dinominasikan bersamanya tersebut. Phoenix memberikan pidatonya dengan beberapa kali memlontarkan umpatan f***ing dalam kalimatnya.

"To my fellow nominees, we all know there’s no f***ing competition between us (Untuk teman-teman nomimasi saya, Kita semua tahu tidak ada persaingan di antara kita)," ucap Phoenix. "Aku muridmu. Saya tidak bisa mempercayai karya indah yang memesona dan unik yang kalian semua lakukan tahun ini, tetapi saya benar-benar merasa terhormat disebutkan dengan kalian."


Phoenix juga menggunakan kesempatannya di atas panggung dengan menyoroti isu-isu tentang permasalahan perubahan iklim. Ia turut prihatin dengan kebakaran parah yang terjadi di Australia sehingga turut mengancam makhluk hidup yang tinggal di hutan-hutan.

"Bertentangan dengan kepercayaan umum, saya tidak ingin mengguncang kapal. Tapi kapal itu benar-benar mengguncang," kata Phoenix. "Sangat menyenangkan bahwa begitu banyak orang telah mengirimkan harapan baik mereka ke Australia tetapi kami harus melakukan lebih dari itu."

Phonenix meminta kepada para hadirin agar dapat terus membantu dan memberikan tindakan nyata dalam mengatasi kebakaran di Australia. Ia berharap agar seluruh masyarakat berpartisipasi dengan segala aksi untuk mengatasi perubahaan iklim dengan lebih memperhatikan isu lingkungan di kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan, kita bisa bersatu dan benar-benar membuat beberapa perubahan. Sangat bagus untuk memilih, tetapi kadang-kadang kita harus mengambil tanggung jawab itu pada diri kita sendiri dan membuat perubahan dan pengorbanan dalam hidup kita sendiri," ujar Phoenix. "Kita tidak harus membawa jet pribadi ke Palm Springs untuk penghargaan."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru