'Star Wars: The Rise of Skywalker' Hampir Raih 1 Miliar Dolar di Box Office
Film

Meski sempat terganjal kontroversi LGBTQ, namun seri kesembilan franchise 'Star Wars' ini tetap mendulang sukses besar dan siap bergabung di '1 billion dollar club'.

WowKeren - "Star Wars: The Rise of Skywalker" boleh saja dibilang tak memenuhi ekspektasi di pekan debutnya. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa seri terakhir saga "Star Wars" ini tetap menyedot perhatian banyak penggemar.

Terbukti, film ini masih kokoh bertengger di puncak box office di pekan ketiga penayangannya. Bukan cuma itu saja, "Star Wars: The Rise of Skywalker" tercatat telah meraup USD 918 juta dari pemutaran global, di mana USD 450 juta berasal dari penayangan domestik dan USD 468 juta dari pemutaran internasional.

Hasil ini tentunya bisa dibilang cukup memuaskan, lantaran "Star Wars: The Rise of Skywalker" bersiap untuk bergabung dengan 1 billion dollar club seperti film-film Disney yang dirilis tahun 2019 lalu. Padahal sebelumnya seri kesembilan franchise "Star Wars" ini sempat terganjal kontroversi akibat menyelipkan adegan LGBT melalui dua karakter wanita pejuang Resistance yang berbagi ciuman.


Adegan ini tentunya masih dianggap kurang wajar di sejumlah negara di Asia, mengingat topik soal LGBT sendiri masih amat tabu. Namun yang jelas, sebenarnya sutradara J.J. Abrams sendiri sudah sempat memberikan indikasi kalau "Star Wars: The Rise of Skywalker" akan memberikan sesuatu yang berbeda, yakni sebagai representasi LGBT.

Terlepas dari hal tersebut, "Star Wars: The Rise of Skywalker sendiri dibuntuti oleh "Jumanji: The Next Level" yang masih menempati posisi kedua di box office domestik. Kemudian disusul oleh "Little Women" yang memasuki pekan kedua penayangan.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "The Grudge", "Frozen II", "Spies in Disguise", "Knives Out" yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig, "Uncut Gems", "Cats", serta "Bombshell".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Star Wars: The Rise of Skywalker" - USD 33,73 juta
  2. "Jumanji: The Next Level" - USD 26,5 juta
  3. "Little Women" - USD 13,5 juta
  4. "The Grudge" - USD 11,3 juta
  5. "Frozen II" - USD 11,29 juta
  6. "Spies in Disguise" - USD 10 juta
  7. "Knives Out" - USD 9 juta
  8. "Uncut Gems" - USD 7,8 juta
  9. "Bombshell" - USD 4 juta
  10. "Cats" - USD 2,6 juta
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel