Fansite Sehun EXO Tuding Fansite J-Hope BTS 'Curi' Nama, Begini Kata Netizen
Selebriti

Baru-baru ini, salah satu fansite Sehun EXO serta fansite J-Hope Bangtan Boys menjadi pembicaraan para netizen di situs komunitas online Pann gara-gara nama mereka yang sama.

WowKeren - Keberadaan fansite menjadi salah satu poin penting dari kegiatan menjadi fangirl di mana mereka menyediakan foto dan video para idol. Fansite juga dapat menjadi sosok yang cukup berpengaruh di kalangan fandom meski sebagian dari mereka tak jauh berbeda dari sasaeng.

Baru-baru ini, salah satu fansite Sehun EXO serta fansite J-Hope Bangtan Boys menjadi pembicaraan para netizen di situs komunitas online Pann. Fansite Sehun di sini, Iridescent Boy merupakan salah satu fansite terbesar dengan lebih dari satu juga penggemar sementara fansite J-Hope, Iridescent Hope masih tergolong baru.


Fansite Sehun EXO Tuding Fansite J-Hope BTS \'Curi\' Nama, Begini Kata Netizen

Pann

Berawal dari twit Iridescent Hope di mana ia menegur seorang fans yang sengaja memotong logo dari foto jepretannya. Twit ini kemudian dikomentari oleh Iridescent Boy yang menulis, "Ikut bersimpati dengan logonya (yang dipotong). Tapi bagaimana dengan nama fansite-ku?"

Iridescent Boy kemudian melanjutkan keluhannya lewat postingan di Instagram Story. Di sini, fansite yang aktif sejak 2012 itu menulis, "Aung, aku benar-benar berharap orang-orang berhenti memakai nama fansite yang sama. Aku sangat kaget saat men-search namaku."

Fansite Sehun EXO Tuding Fansite J-Hope BTS \'Curi\' Nama, Begini Kata Netizen

Pann

Postingan ini pun menjadi perhatian serta menuai banyak komentar dari netizen lainnya di situs Pann. Sebagian dari mereka berpendapat kalau fansite memang seharusnya menghindari kesamaan nama.

"Dia fansite Sehun yang paling besar dengan 1,1 juta followers," komentar netizen. "Kalau kalian men-search Iridescent, itu hal pertama yang keluar... Seharusnya dia memeriksa dulu sebelum menamai fansite-nya," kata netizen lainnya.

"Dia menamai fansite-nya tanpa searching," ujar netizen. "Bukankah Iridescent itu top seed (fansite terbesar). Apa harus mencuri namanya?" komentar yang lain. "Iridescent itu top seed di antara fansite EXO. Apa kau harus menirunya?" imbuh lainnya.

"Bagaimana bisa non-fans tahu tentang Iridescent? Kita tidak berasumsi bahwa semua fans idol tahu tentang Snow Peach karena dia nomor satu kan? Apa yang non-fans tahu tentang industri fansite? Iridescent itu kata yang banyak dipakai, jadi kenapa kau hanya seperti itu pada BTS? Idol lainnya juga ada yang bernama Iridescent. Apa kau masih bersikap seperti korban?" tulis yang lain.

You can share this post!

Related Posts