Golden Globes 2020: Kalahkan Film-Film MCU, 'Joker' Berhasil Cetak Rekor Ini
Film
Golden Globes 2020

Dalam ajang penghargaan Golden Globes 2020, 'Joker' berhasil memboyong dua kemenangan di kategori Best Original Score - Motion Picture dan Best Actor untuk Joaquin Phoenix.

WowKeren - Gelaran Golden Globes 2020 telah rampung digelar pada Minggu (5/1) malam lalu di The Beverly Hilton, Los Angeles. Ajang tahun tersebut pun telah mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori.

Dalam gelaran Golden Globes tahun ini, aktor "Joker" Joaquin Phoenix berhasil memboyong piala Best Actor in a Motion Picture - Drama alias Aktor Terbaik. Kemenangan ini membuat Joaquin Phoenix mengalahkan pesaingnya seperti Christian Bale, Antonio Banderas, hingga Jonathan Pryce.

Bukan cuma itu saja, film "Joker" juga berhasil memboyong kemenangan lain untuk kategori Best Original Score - Motion Picture untuk komposer Hildur Gudnadottir. Berkat dua kemenangan ini, "Joker" pun berhasil mencetak rekor baru di industri film.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Selasa (7/1), "Joker" berhasil memecahkan rekor sebagai film adaptasi komik yang menyabet dua piala dalam ajang Golden Globes.


Sebenarnya, sejumlah proyek adaptasi komik lainnya juga pernah masuk dalam daftar nominasi Golden Globes. Sebut saja "The Dark Knight" yang membuat mendiang Heath Ledger membawa pulang piala Aktor Pendukung Terbaik di tahun 2009.

Selain itu, ada pula "Deadpool" yang masuk dalam dua nominasi Golden Globes 2016 untuk kategori Best Motion Picture - Musical or Comedy serta Best Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy. Ada juga "Black Panther" yang masuk dua nominasi Golden Globes 2018.

Namun sejauh ini, hanya "Joker" yang menjadi film adaptasi komik yang berhasil membawa pulang dua piala sekaligus dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut. Dengan pencapaian ini, maka rasanya tak berlebihan apabila "Joker" juga dijagokan meraih sejumlah kemenangan dalam ajang Oscar 2020 nanti.

Di sisi lain, "Joker" sendiri memang telah mencetak banyak prestasi sejak penayangannya. Film arahan Todd Phillips ini tercatat sebagai film adaptasi komik dengan keuntungan terbesar, sekaligus menjadi film R-rated terlaris sepanjang masa. Tak hanya itu, "Joker" juga berhasil menembus angka lebih dari USD 1 miliar meskipun film ini tak ditayangkan di pasar Tiongkok.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts