Winner Terus Muncul di 'Unanswered Questions', Netizen Sebut Korban Terbesar Sajaegi
Naver
TV

Sebuah artikel dalam forum online khusus memperhatikan bagaimana urutan chart musik di mana lagu milik Winner selalu muncul setiap ada solois yang diduga melakukan sajaegi.

WowKeren - Program SBS "Unanswered Questions" hingga kini masih menjadi sorotan publik karena episode terbarunya membongkar praktik sajaegi (manipulasi chart) dalam industri musik K-Pop.

Baru-baru ini, sebuah artikel dalam forum online khusus memperhatikan bagaimana urutan chart musik di mana lagu milik Winner (II) selalu muncul setiap ada solois yang diduga melakukan sajaegi.


Contohnya adalah ketika "Unanswered Questions" menunjukkan dugaan sajaegi lagu milik Nilo, mereka akan menunjukkan grafik lagu Twice dan Winner turun. Lalu saat mereka menunjukkan dugaan sajaegi lagu milik Im Jaehyun, grafik lagu milik BTS (Bangtan Boys) dan Winner akan turun.

Hal ini membuat netizen yakin jika Winner adalah korban terbesar dari aksi sajaegi. Banyak yang mengasihani Song Min Ho cs yang sudah bekerja keras memproduksi lagu sendiri namun tetap dikalahkan oleh aksi ilegal.

Winner Terus Muncul di \'Unanswered Questions\', Netizen Sebut Korban Terbesar Sajaegi

Source: Pann

"Winner terus muncul lagi dan lagi. Di masa lalu, orang-orang bilang comeback Winner selalu diikuti mesin. Itu pasti benar. Kelihatannya banyak lagu mereka yang jadi korban. Winner sudah bekerja keras mengkomposisi dan memproduksi lagu sendiri. Mereka pasti marah."

"Winner sudah empat kali muncul (sebagai korban sajaegi) di 'Unanswered Questions'."

"'Unanswered Questions' menyebutkan mereka sebagai korban setiap muncul dengan sesuatu. Aku tahu fans selalu bekerja keras setiap Winner comeback dengan begadang sampai malam. Ini membuat frustrasi."

"Winner memproduksi semua lagu mereka sendiri kan? Para penyanyi yang melakukan sajaegi ini benar-benar tidak punya hati nurani. Mereka bukan grup yang sering comeback tapi Winner dan fans mereka selalu harus menghadapi sajaegi."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts