Bantah Tudingan Daisy Soal Manipulasi 'Finding Momoland', Agensi Bakal Lawan Lewat Jalur Hukum
TV

Sebelumnya pada Selasa (7/1), Daisy blak-blakan mengungkapkan kalau finalis 'Finding Momoland' debut hasil manipulasi voting. Di hari yang sama, agensi Momoland memberikan pernyataan resmi dan menyatakan tekadnya untuk melawan Daisy.

WowKeren - Pada Selasa (7/1), KBS mempublikasikan wawancara Daisy yang ditemani sang ibu. Dalam wawancaranya Daisy mengatakan bahwa grupnya, Momoland, debut karena adanya manipulasi voting program "Finding Momoland".

Idol kelahiran 1999 ini mengungkapkan kalau dia sebenarnya telah tereliminasi dalam program tersebut, namun tetap ditawari untuk debut bersama Momoland. Sebagai gantinya, ia harus membayar biaya produksi "Finding Momoland" yang mencapai hampir 70 juta won.

Pernyataan Daisy ini sempat dibantah oleh seorang sumber dari agensi Momoland. Sumber itu menyatakan jika tawaran debut untuk Daisy diberikan karena ada beberapa kekurangan dalam member debut Momoland.

Namun tidak lama setelahnya, MLD Entertainment selaku agensi Momoland merilis pernyataan resmi. Mereka bahkan tak segan menempuh jalur hukum untuk melawan Daisy. Simak penjelasan agensi berikut ini.

"Halo, ini adalah MLD Entertainment. Ini adalah tanggapan agensi kami terhadap laporan yang dirilis oleh KBS hari ini. Pertama, tidak ada manipulasi voting atau tindakan penipuan lainnya mengenai pemilihan anggota pada program survival Mnet 'Finding Momoland'."


"'Finding Momoland' bukan program audisi reguler yang menampilkan trainee biasa, tetapi program survival yang bertujuan untuk mendebutkan 10 trainee dari agensi kami. Untuk debut, peserta harus mengumpulkan 3.000 penonton, tetapi mereka tidak dapat memenuhi persyaratan dan rencana debut mereka gagal. Inilah mengapa tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa pertunjukan itu curang."

"Mengenai inklusi Daisy, kami memutuskan kontrak trainee yang dihilangkan setelah program berakhir, tetapi CEO agensi melihat potensi Daisy dan merekomendasikannya sebagai trainee agensi."

"Kedua, pembayaran biaya produksi termasuk dalam kontrak eksklusif, yang didasarkan pada kontrak eksklusif standar dari Komisi Perdagangan yang Adil, dan disepakati oleh para anggota dan orangtua mereka. Daisy menyetujui bagian kontrak ini juga ketika dia termasuk dalam barisan (debut)."

"Mulai tahun lalu, ibu Daisy telah mengancam agensi beberapa kali. Tampaknya dia telah mengambil tindakan jahat lebih lanjut karena kami tidak menanggapi ancaman itu."

"Kami telah menyiapkan dokumen bukti untuk membantah klaim Daisy dan kami bermaksud untuk menanggapi dengan tindakan hukum. Kami juga sangat menyesal bahwa meskipun kami menjelaskan semua ini kepada reporter yang bersangkutan, KBS hanya melaporkan satu sisi cerita."

Sementara itu, Daisy sudah tidak berpartisipasi sebagai member Momoland sejak Februari 2019 lalu dan dia kini sedang dalam proses mengakhiri kontrak dengan agensinya. Di sisi lain, Momoland baru-baru ini comeback dengan 6 member.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru