Bentuk Dukungan Fans, Lagu Album Debut X1 Kembali Masuk Chart Pasca Pembubaran Grup
Musik

Setelah berita tentang pembubaran grup itu, tampaknya para penggemar ingin menghormati grup dan kembali mendengarkan musik mereka. Pada chart Real time Melon, semua lagu di album debut X1 masuk kembali ke chart.

WowKeren - Masa depan grup besutan acara "Produce X 101", X1 akhirnya diputuskan usai beberapa bulan tergantung. Hal ini bermula ketika grup beranggotakan 11 orang yang dibentuk lewat ajang survival "Produce X 101" yang ditayangkan Mnet itu menjadi sorotan publik usai terungkap adanya manipulasi dalam proses pemilihan member.

Pada Senin, (6/1) kemarin, agensi dari masing-masing grup akhirnya mengumumkan sepakat untuk membubarkan X1. CJ ENM selaku perusahaan yang bertanggung jawab mengungkapkan berusaha agar X1 dapat melanjutkan aktivitas. Namun perusahaan itu menghormati posisi agensi yang memutuskan agar X1 bubar.

Hal ini tentu membuat banyak penggemar kecewa dan tersakiti. Belum lagi usia promosi X1 yang hanya terhitung bulan. Pasca berita pembubaran ini, banyak fans yang menunjukkan dukungannya terhadap para member X1 dengan berbagai cara termasuk mendengarkan lagu-lagu album debut "Quantum Leap".

Hal ini ternyata tak sia-sia. Pada chart Real time di situs musik Melon, semua lagu di album debut X1 "Quantum Leap" telah masuk kembali ke chart dan berada di 100 teratas. Setelah berita tentang pembubaran grup itu, tampaknya para penggemar ingin menghormati grup dan kembali mendengarkan musik mereka.


Bentuk Dukungan Fans, Lagu Album Debut X1 Kembali Masuk Chart Pasca Pembubaran Grup

Allkpop

Semua lagu sekarang berada dalam peringkat 100 teratas, dengan lagu utama album, "Flash" naik 34 peringkat dan menempati posisi ke-53. Yang lebih mengejutkan yakni posisi beberapa lagu, seperti "Like Always" yang naik 880 peringkat dari posisi ke-962 ke posisi ke-82.

Pasca bubarnya X1 ini membuat beberapa member turut angkat bicara. Beberapa diantaranya mengucapkan permintaan maaf karena mengecewakan penggemar. Beberapa member lain juga menulis surat untuk penggemarnya termasuk Cho Seungyoun.

Sebelumnya, Kim Wooseok juga turut menulis surat untuk penggemar. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya sekaligus permintaan maaf untuk penggemar. Tak hanya itu, Lee Hangyul dan Nam Dohyon juga sebelumnya mengungkapkan permintaan maaf mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel