Agensi Beberapa Member X1 Dirumorkan Sedang Diskusi Promosi Kembali Sebagai Sub-Unit
Musik

Keputusan agensi untuk membubarkan X1 masih menjadi luka bagi para penggemar. Namun baru-baru ini muncul laporan dari outlet media Korea yang menjadi harapan penggemar.

WowKeren - Usai penantian panjang, pihak agensi X1 memutuskan bahwa grup tersebut akan resmi dibubarkan. Hal ini merupakan buntut dari skandal panjang tentang manipulasi voting dari program survival milik Mnet "Produce Series".

Pada Senin, (6/1) kemarin, agensi dari masing-masing grup akhirnya mengumumkan sepakat untuk membubarkan X1. CJ ENM selaku perusahaan yang bertanggung jawab mengungkapkan berusaha agar X1 dapat melanjutkan aktivitas. Namun perusahaan itu menghormati posisi agensi yang memutuskan agar X1 bubar.

Keputusan agensi untuk membubarkan X1 masih menjadi luka bagi para penggemar. Bahkan ada beberapa penggemar yang mengungkapkan bahwa keputusan ini tidak adil bagi X1. Namun baru-baru ini muncul laporan yang menjadi harapan penggemar.

Pada hari ini, (8/1), satu outlet media Korea, Newsen merilis sebuah laporan eksklusif. Laporan itu mengklaim bahwa beberapa anggota X1 yang baru-baru ini dibubarkan secara positif mempertimbangkan potensi untuk kembali berpromosi sebagai unit baru.

"Banyak penggemar kecewa melihat kelompok itu dibubarkan begitu tiba-tiba. Beberapa agensi anggota sedang membahas kemungkinan unit proyek, yang terdiri dari anggota dengan niat untuk mempromosikan bersama," ungkap narasumber agensi.


Dilaporkan juga bahwa jika grup unit X1 tersebut benar-benar dibentuk, maka grup tersebut diduga akan berpromosi untuk waktu yang terbatas dengan pola yang mirip dengan grup proyek JBJ. Saat ini, beberapa penggemar menentang gagasan unit X1 baru tersebut.

"Ini akan secara tidak resmi mengumumkan anggota mana yang menentang gagasan X1 melanjutkan promosi," ungkap komentar penggemar dilansir dari Newsen.

Di sisi lain, pasca berita pembubaran ini, banyak fans yang menunjukkan dukungannya terhadap para member X1 dengan berbagai cara termasuk mendengarkan lagu-lagu album debut "Quantum Leap". Hal ini ternyata tak sia-sia.

Pada chart Real time di situs musik Melon, semua lagu di album debut X1 "Quantum Leap" telah masuk kembali ke chart dan berada di 100 teratas. Setelah berita tentang pembubaran grup itu, tampaknya para penggemar ingin menghormati grup dan kembali mendengarkan musik mereka.

Semua lagu sekarang berada dalam peringkat 100 teratas, dengan lagu utama album, "Flash" naik 34 peringkat dan menempati posisi ke-53. Yang lebih mengejutkan yakni posisi beberapa lagu, seperti "Like Always" yang naik 880 peringkat dari posisi ke-962 ke posisi ke-82.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru