Begini Caranya Merawat Kulkas Yang Telah Terendam Banjir
Tekno

Banjir yang melanda dari malam tahun baru 2020 ini berhasil merendam rumah beserta isinya. Hal ini membuat seluruh penghuni diwajibkan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

WowKeren - Jika kulkas hanya terendam banjir pada bagian kaki-kaki kulkas, kalian bisa memeriksa sistem pendingin kompresor di bagian bawah dan belakang kulkas.Namun, kalian harus memastikan bahwa sistem tersebut tersegel dalam kondisi yang baik. Disarankan memeriksa semua kontrol listrik termasuk termostat, kunci pengaman hingga penghitung waktu pencairan es.

Apabila kulkas kalian terendam air seluruhnya, ada berpotensi untuk mengganti kulkas. Sebab insulasi bisa basah apabila kulkas tenggelam dalam air. Insulasi ini juga sulit dibenarkan tanpa merusak rak-rak di kulkas. Insulasi juga akan mengering dengan lambat karena dinding di kulkas dingin saat alat menyala. Pemanas Mullion di beberapa kulkas untuk menghilangkan kondensasi juga menjadi masalah tambahan karena bisa menyebabkan sengatan listrik. Perlu diingat juga bahwa pengeringan yang lambat dari insulasi di kulkas bisa membentuk pertumbuhan bakteri pada kulkas akibat rendaman air.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait