Atas Inisiatif Sendiri, ANTV Hentikan Program ‘Pesbukers’
TV

Program acara ‘Pesbukers’ yang biasa tayang di ANTV telah dihentikan. Menariknya lagi, program ini dihentikan karena inisiatif dari pihak stasiun televisi ANTV sendiri.

WowKeren - Baru-baru ini beredar kabar bahwa program acara “Pesbukers” yang tayang di ANTV telah dihentikan. Hal tersebut dikabarkan langsung dari website resmi milik Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI Pusat.

ANTV menegaskan bahwa stasiun televisi tersebut menghentikan program “Pesbukers” dalam waktu yang tidak ditentukan. Informasi tentang penghentian itu diterima KPI Pusat pada saat melakukan kegiatan pembinaan dengan pihak ANTV di Kantor KPI Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, diketahui bahwa sejak tanggal 9 Desember 2019 ANTV sudah tidak menayangkan program tersebut. Kendati begitu, Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Mimah Susanti mengatakan bahwa pemberhentian program “Pesbukers” ini adalah atas inisiatif sendiri dari ANTV.

“Sejak tanggal 9 Desember hingga saat ini kami sudah tidak lagi melihat tayangan 'Pesbukers' di layar kaca ANTV,” kata Mimah Susanti, dilansir dari kpi.go.id, Rabu (8/1). “Hal ini telah menjadi catatan tim pemantauan kami.”


Sementara itu, diketahui pula bahwa program acara “Pesbukers” ini telah mendapatkan sanksi administratif dari KPI Pusat berupa teguran kedua pada 8 Oktober 2019. Teguran tersebut dilayangkan karena melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012.

Kendati begitu, program acara yang hadir setiap hari dari Pukul 16.30 hingga 18.00 WIB ini sudah tidak terlihat lagi di layar kaca. Setelah mengetahui kabar ini, sejumlah netter masih menduga bahwa suatu hari acara ini akan kembali ke layar kaca. Meskipun nantinya dengan judul acara yang sedikit berbeda.

Terus nanti muncul acara 'Bukan Pesb*kers'," ujar seorang netter dengan menambahkan emoji tertawa. “Ntar juga buka lg klo udah DEAL,” sahut netter yang lain. "Ya syukur deh acara alay ditonton, Emang dari dulu gajelas tu acara," timpal netter lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel