Twice 'TWICECOASTER: Lane 1' Resmi Jadi Album Girl Grup K-Pop Terlaris Dalam Dekade Ini
Musik

Bukan hanya perilisan barunya, namun perilisan lama Twice juga berhasil memecahkan rekor yang gemilang. Baru-baru ini, Twice berhasil menedapatkan prestasi yang mengesankan dari Gaon Chart.

WowKeren - Girl group besutan JYP Entertainment, Twice memang tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Grup yang beranggotakan 9 gadis cantik ini berhasil membuktikan eksistensinya baik di dalam negeri maupun internasional.

Beberapa album dan lagu mereka sukses menuai prestasi membanggakan. Bukan hanya perilisan barunya, namun perilisan lama Twice juga berhasil memecahkan rekor yang gemilang. Baru-baru ini, Twice berhasil menedapatkan prestasi yang mengesankan dari Gaon Chart.


Twice telah mendapatkan satu penghargaan lagi dalam Gaon Chart. Album lama mereka "TWICECOASTER: Lane 1" secara resmi menjadi album terlaris dekade ini yang dirilis oleh girl grup K-Pop sepanjang tahun 2010-2019 berdasarkan penjualan Gaon Chart.

Album Twice \'TWICECOASTER; Lane 1\' Resmi Jadi Album Girl Grup K-Pop Terlaris Dalam Dekade Ini

Allkpop

Menurut pembaruan terbaru dari Gaon Chart, album tersebut telah terjual total 467.011 keping. Tak hanya 1, Twice mengejutkan semua orang dengan masuk dalam daftar dan menempati 9 dari 10 posisi. Satu-satunya girl grup selain Twice yang berhasil masuk dalam posisi 10 besar adalah Girls' Generation dengan album hits mereka bertajuk "The Boys".

Album Girls' Generation itu menempati posisi kedua dengan total album terjual sebanyak 466.945 keping. Albun terbaru Twice, "Feel Spesial" sukses menempati posisi ketiga dengan jumlah album terjual sebanyak 413.459.

Sebelumnya, album Twice yang dirilis pada tahun 2017 yakni "Twicetagram" juga memegang rekor girl grup K-pop untuk penjualan album minggu pertama tertinggi. Album tersebut tercatat telah terjual sebanyak 129.691 keping di Hanteo Chart pada minggu pertama.

Namun, rekor ini beberapa kali diambil alih pada bulan April oleh album milik IZ*ONE "HEART*IZ", BLACKPINK (Black Pink) "Kill This Love" serta album Twice yang lain yakni "Fancy You". Kali ini Twice kembali mengambil alih rekor tersebut lewat album terbaru mereka "Feel Special".

Lewat "Feel Special", girl grup tersebut sekali lagi mencetak rekor baru di minggu pertama penjualan album. Tercatat, "Feel Special" berhasil terjual sebanyak 154.028 keping di minggu pertama yang memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 151.051 oleh "Fancy You".

You can share this post!

Related Posts