Tora Sudiro Soroti Kasus Reynhard Sinaga: Dia Orang Sakit Dan Ngaco Banget!
Selebriti

Publik sedang dihebohkan dengan berita WNI Reynhard Sinaga yang menjadi tersangka predator seksual di Inggris. Tora Sudiro sebut pelaku sebagai orang sakit dan ngaco.

WowKeren - Nama Reynhard Sinaga telah menjadi perbincangan yang menghebohkan media sosial atas aksi kriminal yang dilakukannya. Aktor Tora Sudiro ikut memberikan komentarnya terkait aksi yang dilakukan Reynhard tersebut.

Seperti yang diketahui, Reynhard seorang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris pada Senin (6/1) lalu. Hukuman ini diberikan setelah Reynhard terbukti melakukan sejumlah pemerkosaan.

Reynhard diketahui telah melakukan pemerkosaan terhadap puluhan pria di apartemennya yang berada di Inggris. Aksi predator Reynhard tersebut bahkan disebutkan sebagai kasus perkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris.

Tora lantas menyayangkan banyaknya orang yang membawa-bawa nama Indonesia pada kasus tersebut. Menurutnya, Reynhard memang orang Indonesia dan telah melakukan aksi kriminal yang begitu besar.


Namun, hal tersebut tidak serta merta dapat membuat publik mengkritisi negara Indonesia. Oleh sebab itu, Tora mengatakan jika ia tidak merasa nama baik Tanah Air ikut tercoreng dengan adanya kasus itu. Sebab yang harus dikritisi adalah perbuatan pelaku bukan dari mana pelaku berasal.

"Sekarang pandangannya, jangan dia adalah orang Indonesia, tapi apa yang dilakukan," kata Tora saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1). "Memang dia pas melakukan aksinya, bawa bendera Indonesia? Kan enggak. Kebetulan aja warga negaranya Indonesia."

Suami Mieke Amalia ini juga memberikan pandangannya terkait sosok Renyhard. Di matanya, Renyhard yang telah melakukan aksi kriminal yang begitu brutal sebagai orang yang sakit dan ngaco bagai psikopat.

"Masalahnya hanya satu, dia orang sakit dan ngaco banget," ujar pemeran film "Preman In Love" ini. "Ya psikopat, enggak tahu. Tapi gue bilang ni orang, orang sakit."

Tora juga mendukung hukuman seumur hidup yang diterima Reynhard Sinaga di Inggris. Ia berpendapat jika hukuman tersebut sangatlah setimpal lantaran kasus ini dinilai luar biasa dengan dikabarkan ada 190 orang yang menjadi korban kekerasan seksual. "Hukumannya ya sudah setimpal dengan seumur hidup," pungkas pria usia 46 ini.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait