GD Tetap Dicintai Meski Banyak Skandal, Nasib Jihyo Twice Berbeda Karena Cewek?
Selebriti

Kali ini netizen menyoroti tentang perlakuan tidak adil yang didapatkan Jihyo hanya karena ia adalah seorang idol perempuan. Mereka mengambil GD sebagai contoh kasus.

WowKeren - Jihyo menuai kontroversi lantaran pilihan kata yang digunakan dalam penjelasan terkait ketidakhadirannya selama Mnet Asian Music Awards 2019 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang pada 4 Desember. Leader Twice itu dikritik habis-habisan oleh netizen terutama fanboy (penggemar pria).

Menyusul kontroversi, penggemar membicarakan tentang bagaimana fanboy Twice memperlakukan Jihyo selama bertahun-tahun. Idol kelahiran 1997 itu disebut mengalami diskriminasi dari penggemar grupnya sendiri. Dikatakan bahwa fanboy menargetkan Jihyo karena kosakata "oong-aeng-oong" dalam penjelasannya.

Kali ini netizen menyoroti tentang perlakuan tidak adil yang didapatkan Jihyo hanya karena ia adalah seorang idol perempuan. Mereka mengambil G-Dragon Big Bang sebagai contoh kasus.

Netizen mengklaim bahwa wajah dan tubuh Jihyo selalu dinilai, menerima pelecehan seksual sejak ia masih berpartisipasi di acara "Sixteen". Setelah kehidupan pribadinya terungkap, ia terus mendapatkan komentar kebencian. Selalu ada fanboy yang mengejeknya dan menjatuhkannya selama 5 tahun terakhir.

Namun ketika Jihyo meluapkan kekesalannya dengan menggunakan bahasa gaul, orang-orang membunuhnya dengan kebencian, memperlakukannya seperti penjahat.

Sebaliknya, GD memakai kaus-kaus dengan tulisan kontroversial, dan bahkan buka-bukaan tentang hubungan asmaranya. Namun para penggemar masih melindunginya, bahkan ketika ia terungkap memakai ganja.


GD Tetap Dicintai Meski Banyak Skandal, Nasib Jihyo Twice Berbeda Karena Cewek?

Source: Pann

"Lihatlah omong kosong yang mereka tunjukkan untuk melindunginya. Mereka melindungi penjahat yang pernah melakukan kejahatan dan mengatakan dia tidak melakukan apa-apa. Aku tidak bisa berurusan dengan standar ganda ini lagi," kata netizen.

Namun sejumlah netizen membela GD dengan mengatakan, "Maaf tapi pergi ke tempat di mana penggemar membayar untuk berbicara dengannya dan memanggil mereka 'pencari perhatian' dan mengatakan bahwa mereka memiliki alasan untuk menyerangnya serta menggunakan bahasa gaul tidak sopan juga bukan hal yang baik."

"GD bermasalah, tapi bukankah sikap Jihyo terhadap para penggemar juga bermasalah? GD tidak pernah memperlakukan penggemarnya seperti itu. Kenapa penggemar Twice begitu sulit menerima sikap buruk idola mereka. Mereka bahkan menyeret nama Sulli dan Goo Hara yang sudah tenang. Sulli dan Goo Hara juga tidak pernah memperlakukan penggemar mereka seperti itu."

"Aku dapat membuktikan bahwa aku penggemar grup lain tapi itu terjadi selama puncak ketenaran Big Bang. Saat itu GD bahkan menerima petisi baginya untuk melakukan bunuh diri dan permohonan amputasi juga, pada waktu itu, ada begitu banyak orang-orang yang menandatangani petisi itu juga, dan ada juga orang-orang di sekitar Hongdae menempel poster yang mengejeknya karena mereka tahu itu adalah tempat yang sering dikunjungi GD, itu bukan lelucon. Saat itu kalian masih kecil, jadi mereka tidak tahu apa-apa tentang itu, tapi kebencian yang diterima GD saat itu bukanlah lelucon. Aku tidak mengatakan bahwa itu tidak separah Jihyo, tapi tidak seperti dia tidak pernah menerima kebencian," sahut yang lain.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait