Pangeran Harry Ternyata Dihalangi Saat Ingin Bertemu Ratu Elizabeth
Selebriti

Pangeran Harry sebenarnya sudah berupaya membicarakan perihal keputusannya untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan pada sang Ratu, namun ia justru dihalangi oleh staf Kerajaan.

WowKeren - Topik soal mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris masih terus ramai dibahas. Pasalnya keputusan mereka bukan cuma mengejutkan publik, namun juga keluarga Kerajaan Inggris sendiri.

Ratu Elizabeth II bahkan dilaporkan sangat terkejut dan memutuskan untuk menindaklanjuti keinginan Harry dan Meghan untuk mundur. Bukan cuma itu saja, Pangeran Charles selaku ayah Harry juga disebutkan baru mengetahui perihal tersebut 10 menit sebelum pengumuman itu dirilis.

Namun ternyata, sebenarnya Pangeran Harry sendiri berupaya untuk bertemu dengan sang Ratu sebelum memberikan pengumuman mengejutkan tersebut. Dilansir Evening Standard pada Jumat (10/1), Harry berusaha bertemu Ratu Elizabeth, namun ia ditolak oleh sejumlah staf Istana Buckingham.

Berdasarkan laporan yang dibagikan, Harry awalnya menghubungi Pangeran Charles dan bicara tentang menghabiskan lebih banyak waktu di Kanada dan Amerka sebelum Natal. Disebutkan pula bahwa Harry telah mengirimkan pengumuman perihal keputusannya ini pada Charles saat Tahun Baru, namun ia diminta memikirkan matang-matang dan mengklaim kalau mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk membahasnya.


Harry lantas dikabarkan meminta pertemuan khusus dengan Ratu di Sandringham dan diberitahu bahwa neneknya tersebut akan dengan senang hati bertemu dengannya. Namun, mereka tak akan membahas rencana Harry untuk mundur dari Senior Royals sebelum ia berbicara langsung dengan Charles.

Namun sayangnya, pertemuan Harry dan Ratu Elizabeth justru dihalangi oleh staf dalam Istana Buckingham, dan sang Ratu akhirnya meminta Harry untuk tidak mempublikasikan pengumuman tersebut. Harry rupanya tidak mendengarkan keputusan Ratu dan akhirnya merilis pengumuman mengejutkan tersebut.

Di sisi lain, pihak Kerajaan Inggris dikabarkan tengah melakukan diskusi dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk meninjau lebih lanjut keputusan pasangan Sussex tersebut. Berdasarkan cuitan yang dibagikan oleh juru bicara Richard Palmer, sang Ratu belum memberikan keputusan final ataupun menyetujui keinginan Harry dan Meghan.

"Pernyataan dari Ratu di Istana Buckingham: 'Diskusi dengan Duke dan Duchess of Sussex masih berada dalam tahap awal. Kami sangat memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda. Namun, ini merupakan isu yang sangat rumit dan membutuhkan waktu untuk diselesaikan'," tulis Richard Palmer.

Sementara itu, laporan terbaru dari reporter Kerajaan Rebecca English menyebutkan bahwa Ratu telah mengadakan pertemuan dengan anggota inti British Royal Family.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru