Vidi Aldiano Sudah Jalani Aktivitas Ini Pasca Genap Tiga Minggu Operasi Ginjal
Instagram/vidialdiano
Selebriti

Tiga minggu pasca melakukan operasi pengangkatan ginjal akibat terkena kanker, Vidi Aldiano sudah berangsur-angsur pulih dan bisa melakukan aktivitas ini.

WowKeren - Sudah hampir sebulan sejak penyanyi Vidi Aldiano mengejutkan publik dengan memberikan pengumuman jika dirinya terkena kanker ginjal stadium 3. Vidi lantas menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal sekitar tiga minggu lalu di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena Singapura pada Jumat (13/12).

Operasi tersebut berjalan dengan lancar meski harus membuang salah satu ginjalnya yang sudah rusak terkena kanker. Kini, Vidi sudah berangsur-angsur pulih dan mulai bisa menjalani aktivitas sehari-harinya.

Pelantun lagu "Nuansa Bening" ini mengaku sudah tiga kali ia bisa pergi keluar rumah. Rupanya, Vidi juga sudah berjalan-jalan pergi ke mall. Ia bahkan menyempatkan untuk menonton bareng film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang dibintangi oleh sang mantan kekasih yakni Sheila Dara Aisha.

Sahabat Afgan ini juga mengaku bersyukur dengan keadaannya saat ini. Pasalnya, proses pemulihan yang harus dijalani Vidi setelah melakukan operasi tersebut terbilang sangat cepat dan lancar.


"Iya ini sudah tiga minggu setelah operasi. Sekarang sudah bisa ke mal," ujar Vidi Aldiano saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/1). "Jujur baru ketiga kalinya gue keluar rumah semenjak sebulan yang lalu. Jadi bisa dibilang recovery-nya alhmadulilah cepet."

Walau sudah bisa menjalankan aktivitasnya dengan berjalan-jalan, namun Vidi mengaku jika ia masih sering merasakan sakit di bagian tubuh yang di operasi. "Ini sudah bisa berdiri, sudah bisa jalan-jalan, walaupun masih ada sakit di bagian operasi," ungkap Vidi.

Kakak Vadi Akbar ini juga senang dengan anjuran dokter yang justru sama sekali tidak memberinya pantangan dalam menjalani aktivitas. Bahkan, dokter justru mendorong agar Vidi dapat menjalani kehidupannya seperti sedia kala dengan melakukan berbagai aktivitasnya sebagai penyanyi.

"Nggak ada (pantangan). Sebenarnya dokter di Singapura kayak lumayan memberi kebebasan," kata lelaki usia 29 tahun ini. "Karena dia tahu aku mempunyai kehidupan yang sangat berwarna."

"Katanya jangan sampai sakit ini membuat kehidupan kamu tidak berwarna lagi," sambungnya. "Kalau bisa sebisa mungkin dia menyarankan, kalau sudah recovery sebisa mungkin langsung balik ke aktivitas sehari hari, kayak nyanyi, sering olahraga itu nggak apa-apa."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru