Ruben Onsu Ngaku Jalani Tes Kejiwaan Demi Dapatkan Hak Asuh Betrand Peto
Instagram
Selebriti

Proses untuk meresmikan Betrand Peto sebagai putra angkat Ruben Onsu ternyata cukup panjang. Ruben pun harus menjalani serangkaian tes untuk mendapatkan hak asuh Betrand.

WowKeren - Ruben Onsu dan Sarwendah ternyata masih harus berjuang untuk mendapatkan hak asuh Betrand Peto secara resmi. Bahkan Ruben menceritakan bahwa dirinya dan Wendah menjalani serangkaian tes untuk membuktikan kelayakan mereka menjadi orangtua asuh Betrand.

Salah satu tahap yang harus dijalani Ruben dan Wendah adalah mengikuti tes kejiwaan dengan menjawab 500 pertanyaan. Meski tak menyangka akan mendapatkan begitu banyak pertanyaan, presenter berusia 36 tahun tersebut mengaku bahwa ia dan Wendah menjalani tes dengan lancar.

"Untuk proses pengadilan, itu kan salah satu persyaratannya. Persyaratannya itu bukan dari psikolog saja. Jadi, sudah langsung tes kejiwaan. Makanya kan gue bilang, prosesnya panjang (angkat Betrand sebagai anak) yang gue enggak cerita juga buat kalian. Kemarin gue cerita keceplosan saja," ungkap Ruben saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/1). "Karena yang ada di otak gue hanya Betrand, Thalia, Thania, ya gue menjawab semua pertanyaan itu dengan baik, baik gue atau Wendah."


Selain itu, Ruben dan Wendah juga harus menjalani tes kesehatan. Usaha pasangan yang menikah di tahun 2013 tersebut membuahkan hasil, saat pengadilan menetapkan bahwa hak asuh Betrand sudah resmi jatuh ke tangan Ruben dan Wendah.

"Nanti di usia Betrand 17 tahun, kalau tidak salah, masih harus sidang lagi untuk itu. Kalau enggak salah, setelah hak asuh, anak angkat," jelas Ruben. "Jadi kalau sekarang ini status di pengadilan itu hak asuh, dari kedua orangtuanya Betrand sudah memberikan hak asuhnya ke tangan saya."

Lebih lanjut, Ruben menyebutkan bahwa proses panjang untuk mendapatkan hak asuh Betrand dianggap Wendah seperti hamil anaknya sendiri. "Makanya, Wendah itu yang pernah nulis, 'Saya tidak melahirkan dia, tetapi saya seperti melahirkan dia,' itu karena segala proses rumitnya dia untuk ini ya. Kalau kata Wendah, proses hamilnya dia," tutup Ruben.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru