Iklan yang Dibintangi BTS Disebut Kampanyekan LGBT, Begini Kata Pihak E-commerce
Selebriti

Dalam tuntutannya, Laksi mendesak Tokopedia dan KPI untuk menurunkan iklan Tokopedia dengan BTS sebagai bintangnya. Pihak Tokopedia pun memberikan tanggapan atas tudingan Laksi.

WowKeren - Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (Laksi) menganggap iklan Tokopedia yang dibintangi BTS (Bangtan Boys) mengandung unsur kampanye LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Sehingga mereka meminta KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) mencabut iklan tersebut.

Hal ini bermula saat Laksi menggelar aksi di depan kantor Tokopedia. Dalam tuntutannya, Laksi mendesak Tokopedia dan KPI untuk menurunkan iklan Tokopedia dengan BTS sebagai bintangnya. Laksi menganggap iklan tersebut berkontribusi terhadap penyebaran LGBT di Indonesia.

"Kami berharap KPI dapat mencabut iklan dari Tokopedia sehingga bangsa ini dapat terlindungi terhadap anak dan remaja yang rentan menduplikasi perilaku menyimpang LGBT," tulis LAKSI dalam surat pemberitahuan aksi unjuk rasa untuk Polda Metro Jaya.


Menanggapi tuntutan Laksi, pihak Tokopedia pun buka suara. Diungkap mereka, keputusan untuk memilih BTS sebagai brand ambassador adalah untuk mengambil sisi kerja keras, inovasi, dan semangat anti-bullying yang mereka gaungkan.

"Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu," jelas Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia dalam press rilis.

"Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, anti-perundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia. Kami juga sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts