Kerja Bakti Bersihkan Halaman, Siswa SMP di Makassar Temukan Granat
SerbaSerbi

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias mengatakan pihaknya segera turun ke lapangan usai mendapat laporan dan menghubungi tim gegana untuk memastikan benda itu memang granat.

WowKeren - Seorang siswa salah satu SMP di Makassar menemukan benda mirip granat pada Sabtu (11/1) pagi. Siswa tersebut menemukannya saat tengah melakukan kerja bakti membersihkan halaman sekolahnya yang ada di Jalan Belibis, Kecamatan Mariso, Makassar.

Saat menemukan benda mirip granat tersebut, siswa bernama Brian mengira hanyalah sebuah besi. Hal itu sebagaimana penuturan Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias.

Ahmad menuturkan bahwa Brian kemudian curiga jika benda misterius yang ditemukannya adalah bahan peledak. Ia pun segera memutuskan untuk melaporkan temuannya itu ke kepala sekolah. Tak ayal penemuan ini membuat seisi sekolah geger.

"Memang benar ada penemuan," kata Ahmad dilansir Kompas, Sabtu (11/1). "Ditemukan di pinggir jalan oleh anak SMP. Saat dia temukan itu barang dia curiga tidak tahu barang apa, sehingga dia bawa ke kepala sekolahnya."


Polisi yang menerima laporan itu segera mendatangi lokasi untuk mengecek. Untuk memastikan bahwa besi tersebut adalah sebuah granat, pihak kepolisian pun menghubungi tim gegana.

"Setelah itu, saya hubungi Brimob Gegana untuk memastikan apakah itu granat atau besi biasa," tutur Ahmad. "Setelah dianalisa Brimob pastikan kalau itu granat."

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah granat yang ditemukan di halaman sekolah tersebut masih aktif atau tidak. Untuk itu, granat telah dibawa ke Mako Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk dianalisa. Sebab, kondisi tempat penemuan granat yang padat penduduk tidak memungkinkan untuk granat diledakkan.

"Biasanya kan kalau lokasi luas atau tanah kosong bisa diledakkan," terang Ahmad. "Tapi karena pemukiman padat penduduk, jadi dibawa ke markasnya untuk memastikan (apakah aktif atau tidak)."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru