Aldi Taher Minta Presiden Jokowi Beri Penghargaan Untuk Mendiang Ria Irawan
liputan/Fernando
Selebriti

Aldi Taher sebagai sesama pejuang kanker selalu berkaca pada Ria Irawan. Ia juga mengungkap Ria adalah sosok yang selalu tegar dan menginspirasi banyak orang.

WowKeren - Pihak keluarga menggelar tahlil 7 hari meninggalnya Ria Irawan pada hari ini, Minggu (12/1). Salah satu rekan artis yang turut hadir adalah Aldi Taher.

Aldi mengungkap rasa sedih karena tak bisa berada di samping Ira saat menghembuskan napas terakhir. Terlebih, Aldi memang pejuang kanker sama seperti Ria.

"Jujur ya kalau ingat kak Ria itu saya ngeliat diri saya sendiri, karena kita sama penderita kanker. Tapi enggak ada hubungan dengan kanker karena semua akan kembali ke sana," kata Aldi saat ditemui oleh WowKeren di kawasan Lebak Bulus pada Minggu (12/1). "Waktu meninggal pun saya sedih karena enggak bisa hari karena ada kegiatan, tapi insya Allah doa saya nyampe, doa kita semua diijabah Allah."

Lantas, Aldi meminta Presiden Joko Widodo untuk memberikan penghargaan pada mendiang Ria. Mantan suami dari Dewi Persik ini menyebut Ria adalah sosok pejuang kanker yang selalu menginspirasinya.

"Dan saya mau menyampaikan kepada bapak presiden RI, Joko Widodo, berikan penghargaan kepada kak Ria Irawan sebagai pejuang kanker," sambung Aldi. "Karena saya sebagai penderita kanker butuh sosok yang diinspirasikan gitu. Karena banyak nih pejuang kanker di rumah yang terus kita survive berjuang melawan kanker."


Aldi mengungkap alasan Ria Irawan pantas mendapat penghargaan sebagai pejuang kanker. Rupanya saat Aldi akan menjalani kemoterapi dengan sederet ketakutan, ia merasa lega karena dikuatkan oleh Ria.

"Kenapa saya bisa ngomong seperti itu karena kak Ria itu memberikan pengaruh positif kepada penderita kanker untuk khususnya saya," cerita Aldi. "Saya waktu tiga hari mau kemoterapi, saya ketakutan karena seperti yang kita dengan bahwa kemoterapi itu 'kurus, rambut rontok, terus juga kanker itu akhir dari segalanya' itu yang ada dipikiran saya waktu itu. Ternyata dengan saya ngobrol dengan almarhum Ria Irawan itu membuat perubahan mindset saya gitu."

Bagi Aldi, Ria adalah sosok yang tegar dan kuat. Bahkan dalam postingan Instagram, Ria selalu memperlihatkan wajah bahagia meski sedang sakit.

"Nah yang mau disampaikan kak Ria itu adalah kita harus ikhlas menerima takdir," sambung Aldi. "Coba teman-teman lihat di Instagram, ada enggak muka kak Ria Irawan yang sedih meskipun sakit."

Pria berusia 36 tahun ini mengenang percakapannya dengan Ria saat akan menjalani kemoterapi. Ria sempat berpesan pada Aldi untuk tidak mendramatisir keadaan dan harus ikhlas dalam setiap menghadapi cobaan.

"Waktu saya sedih karena mau kemo dan menderita kanker, kak Ria ngomong 'Di, no drama ya' lah maksudnya no drama itu apaan sih, judul sinetron atau apa? Ternyata itu adalah ilmu yang disampaikan kak Ria kepada Aldi penderita kanker juga," kenang Aldi. "Maksudnya kita jangan mendramatisir gitu. Santai aja yang namanya berpulang nanti ke sana, orang sehat aja pasti ke sana."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait