4 Keluarga Jokowi Siap Maju Pilkada 2020, Bukti Serius Bangun 'Dinasti Politik'?
Nasional

Selama ini publik mengetahui 2 keluarga Jokowi, yakni putranya Gibran dan menantunya Bobby siap maju di Pilkada serentak 2020. Belakangan terungkap bukan hanya 2 sosok itu yang siap meramaikan Pilkada 2020.

WowKeren - Pilkada serentak akan digelar tahun ini. Beberapa nama calon kepala daerah pun ramai disebutkan, termasuk di antaranya sosok-sosok keluarga Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sudah mantap melangkah ke jalur politik praktis dengan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Selain itu, menantu Jokowi, Bobby Nasution juga diketahui mantap mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan.

Mengikuti jejak Jokowi, keduanya pun memilih melabuhkan diri pada PDI Perjuangan. Pencalonan keduanya jelas tak lepas dari berbagai kontroversi, apalagi belakangan ini kader akar rumput PDIP terang-terangan menyampaikan rasa keberatan mereka.

"Apabila DPP menghendaki sesuai dengan instruksi partai yaitu yang diutamakan kader partai, maka kami harap saudara Akhyar dicalonkan menjadi bakal calon Wali Kota Medan," kata Ketua PAC PDIP Medan Johor, Gumana Lubis. Akhyar Nasution sendiri merupakan Plt Walkot Medan yang disebut telah mengantongi dukungan dari seluruh kader akar rumput PDIP.


"Proses penjaringan sudah selesai. Dari anak ranting sampai PAC PDIP semua memilih Achmad Purnomo (dan) Teguh Prakosa," kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, pada kesempatan berbeda.

Namun ternyata tak hanya kedua sosok itulah yang meramaikan bursa calon kepala daerah dari kalangan keluarga Jokowi. Ternyata masih ada dua sosok lagi yang disebut-sebut siap bertarung di kontestasi politik tahun ini.

Yang pertama, Rektor Universitas Gunung Kidul Wahyu Purwanto. Wahyu merupakan adik ipar Jokowi yang telah menjabat sebagai rektor selama delapan tahun.

Posisinya sebagai rektor itu yang membuatnya merasa siap mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Gunung Kidul. Tak main-main, Wahyu pun mengaku sudah merumuskan beberapa solusi untuk persoalan di Gunung Kidul.

Selain Wahyu, paman Bobby, Doli Sinomba Siregar juga dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Tapanuli Selatan. Namun berbeda dengan Bobby, Doli tercatat sebagai kader Partai Golkar yang telah mendaftarkan diri sebagai Cabup sejak 13 Desember 2019 lalu.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait