Hadirkan Suasana Nyaman dan Menyejukkan, Ini 8 Lokasi Jogging yang Asyik di Jakarta
Travel

Apa kamu kesulitan mencari lokasi jogging yang asyik di Jakarta? Jika iya, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa lokasi jogging di Jakarta yang telah tim WowKeren rangkum berikut ini.

WowKeren - Akhir pekan paling baik jika dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Namun jika kamu tidak punya rencana liburan, tidak ada salahnya untuk berolahraga bersama keluarga.

Berbagai aktivitas padat karena pekerjaan maupun sekolah sering membuat seseorang untuk melewatkan waktu berolahraga. Padahal, menjaga kesehatan sangat penting dilakukan agar tubuh bisa tetap bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Di antara jenis olahraga yang asyik dan ringan dilakukan adalah jogging.


Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta, mencari lahan untuk jogging mungkin adalah sesuatu yang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan lahan terbuka hijau di ibukota Indonesia ini cukup terbatas. Meski demikian, masih ada beberapa tempat yang bisa kamu gunakan untuk melakukan jogging. Mau tahu di mana saja itu? Yuk simak informasinya berikut ini.

1. Mencari Lokasi Jogging yang Asyik di Jakarta? Datangi Saja Taman Suropati


Mencari Lokasi Jogging yang Asyik di Jakarta? Datangi Saja Taman Suropati

Salah satu lokasi jogging yang asyik di Jakarta adalah Taman Suropati. Taman yang terletak di kawasan Menteng ini lokasinya memang tidak terlalu besar, namun memiliki banyak pohon rindang yang bisa membuat jogging di sana terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Jika kamu merasa lapar setelah jogging, kamu bisa mengisi perut dengan berbagai jajanan yang tersedia di sekitar sana. Selain itu, di sana juga ada banyak komunitas yang berkumpul seperti komunitas hewan dan musisi. Menariknya lagi, kamu juga diperbolehkan membawa peliharaan seperti kucing dan anjing untuk berjalan-jalan.

2. Ingin Jogging Asyik di Jakarta? Kunjungi Saja Taman Menteng


Ingin Jogging Asyik di Jakarta? Kunjungi Saja Taman Menteng

Tak jauh dari Taman Suropati terdapat Taman Menteng yang juga asyik dijadikan lokasi jogging. Taman yang dulunya adalah Stadion Menteng ini kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda. Meski demikian, tidak sedikit orang dari berbagai kalangan yang melakukan jogging di taman seluas 30 hektare ini.

Taman ini dikelilingi dengan banyak pohon yang membuatnya terasa sejuk dan nyaman. Selain itu di taman ini juga terdapat beberapa kursi yang bisa kamu duduki saat lelah berolahraga. Kalau kamu ingin berolahraga di taman ini, sebaiknya datang di pagi hari. Sebab ketika sore, taman ini sering dipadati dengan kegiatan berbagai komunitas.

3. Monas atau Monumen Nasional Juga Bisa Dijadikan Lokasi yang Asyik Buat Jogging


Monas atau Monumen Nasional Juga Bisa Dijadikan Lokasi yang Asyik Buat Jogging

Kawasan Monumen Nasional atau Monas memiliki area sangat luas yang mencapai 80 hektare. Ruang terbuka di Monas ini biasanya dijadikan tempat untuk berbagai acara berskala besar. Seperti perayaan tahun baru, ulang tahun Jakarta hingga perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Karena memiliki lahan yang begitu luas, kamu bisa jogging di area ini. Track jogging di Monas juga cukup datar, sehingga cocok untuk dibuat lari-lari kecil. Belum lagi adanya kehadiran berbagai pohon dan taman yang ditata dengan indah, tentunya membuat olahragamu akan terasa nyaman dan menyenangkan. Jika menghindari panas saat jogging di Monas, sebaiknya datang saat pagi, sore dan malam hari.

4. Kawasan Pantai Ancol Juga Cocok Digunakan Untuk Track Jogging


Kawasan Pantai Ancol Juga Cocok Digunakan Untuk Track Jogging

Kalau kamu berdomisili di Jakarta Utara, tidak ada salahnya untuk jogging di kawasan Pantai Ancol. Waktu yang cocok untuk jogging di area ini adalah pada pagi dan sore hari saat matahari mulai terbenam. Karena terletak di kawasan pantai, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah sambil jogging. Apalagi saat sore, kamu bisa jogging sebelum matahari turun lalu beristirahat sambil menyaksikannya terbenam.

Selain menikmati pemandangan laut dan matahari yang indah, kamu juga bisa mendengar desiran ombak yang bisa membuat pikiran terasa jernih. Meskipun untuk masuk ke kawasan pantai ini akan dikenakan biaya, pengalaman jogging yang kamu dapatkan dijamin tak terlupakan. Bagaimana, tertarik mencoba?

5. Nikmati Asyiknya Jogging di Kawasan Kebun Binatang Ragunan


Nikmati Asyiknya Jogging di Kawasan Kebun Binatang Ragunan

Apa kamu pernah terpikir untuk jogging di Kebun Binatang Ragunan? Jika tidak, kamu bisa melakukannya sekarang. Sebab meski namanya kebun binatang, lokasi ini juga sering dijadikan area jogging yang nyaman.

Jika ingin jogging di tempat ini sebaiknya datang pagi-pagi sebelum pukul 6 atau sebelum wisatawan ramai berdatangan. Karena keberadaan berbagai tumbuhan, kamu akan merasa sejuk dan segar ketika jogging di tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang flora dan fauna yang ada di sana. Nah, kalau kamu mau jogging, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 4 ribu saja.

6. Gelora Bung Karno Juga Sangat Cocok Untuk Dijadikan Sebagai Lokasi Jogging


Gelora Bung Karno Juga Sangat Cocok Untuk Dijadikan Sebagai Lokasi Jogging

Gelora Bung Karno memang dikenal sebagai pusat olahraganya warga Jakarta. Tempat ini jadi favorit banyak orang untuk melakukan berbagai jenis olahraga, mulai dari yang ringan hingga berat. Karena itulah sayang sekali jika kamu berdomisili di Jakarta namun belum pernah jogging di tempat ini.

Ada berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan olahraga atau sekedar jogging. Salah satunya adalah track yang datar dan didesain untuk jalur lari. Selain itu, ada berbagai fasilitas lain yang bisa kamu manfaatkan, seperti senam bersama, taichi, yoga dan sebagainya.

7. Jogging Track Banjir Kanal Timur (BKT), Lokasi Jogging yang Asyik Banget di Jakarta


Jogging Track Banjir Kanal Timur (BKT), Lokasi Jogging yang Asyik Banget di Jakarta

Jogging track Banjir Kanal Timur (BKT) masih tergolong baru di Jakarta. Lokasi yang tepatnya berada di sepanjang jalan Duren Sawit, Cipinang, Jakarta Timur ini awalnya adalah sebuah kawasan yang digunakan untuk menahan luapan banjir.

Kawasan yang kini disulap menjadi jogging track ini memiliki panjang lintasan yang mencapai 1,4 kilometer. Dengan jarak sepanjang itu, dijamin deh kamu bisa jogging dengan nyaman dan menyenangkan. Selain itu, ada beberapa alat olahraga dan beberapa pos parkir sepeda yang bisa kamu manfaatkan selagi jogging. Dan jika ingin beristirahat, kamu bisa duduk di berbagai jalur refleksi dan tempat duduk yang nyaman.

8. Taman Lapangan Banteng Jadi Salah Satu Lokasi Jogging Favorit Warga Jakarta


Taman Lapangan Banteng Jadi Salah Satu Lokasi Jogging Favorit Warga Jakarta

Sejak dilakukan revitalisasi pada tahun 2017 lalu, Taman Lapangan Banteng jadi salah satu lokasi jogging favorit warga Jakarta. Selain fasilitas berupa jogging track, taman ini juga menyediakan beragam fasilitas olahraga yang lain. Mulai dari lapangan bola, lapangan voli, lapangan basket hingga lahan yang biasanya digunakan untuk bermain bulu tangkis. Menariknya lagi, di taman ini juga tersedia area untuk bermain anak, kolam air mancur dan Monumen Pembebasan Irian Barat.

Demikian delapan lokasi jogging di Jakarta yang asyik yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai lokasi hutan kota di Jakarta yang bisa kamu datangi saat pikiran lagi suntuk. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi restoran seafood di Jakarta yang tawarkan menu lezat dan nikmat.

You can share this post!

Related Posts