Putra Mahkota UEA Minta Pulau Untuk Investasi, Luhut Tawarkan Opsi Ini
Nasional

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa UEA ingin berinvestasi di pulau yang memiliki pantai indah serta udara yang sejuk.

WowKeren - Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) menyatakan keinginannya untuk berinvestasi di salah satu pulau Indonesia. Hal itu disampaikan olehnya saat kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Uni Emirat Arab (UEA).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pihak RI menawarkan Pulau Mori yang ada di Sulawesi Tengah. Luhut menyebutkan bahwa MBZ menginginkan pulau yang memiliki pantai indah dengan udaranya yang sejuk.

"Tadi, Crown Prince minta dicarikan satu pulau yang udaranya agak dingin," kata Luhut dilansir Antara, Senin (13/1). "Pantainya bagus. Ia betul-betul mau investasi di situ, tadi kami tawarkan Tanah Mori untuk masuk ke arah itu nanti dipersiapkan."


Mori dianggap memiliki kondisi yang sesuai dengan keinginan putra mahkota tersebut. Wilayah ini masih sangat alami. Oleh sebab itu dalam waktu dekat, akan ditindaklanjuti dengan persiapan untuk menjadikan wilayah itu ramah bagi investasi, termasuk untuk UEA.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan telah menandatangani lima perjanjian dengan UEA. Adapun lima perjanjian tersebut meliputi sektor pendidikan, keagamaan, pertanian, kesehatan, serta penanggulangan terorisme.

Tak hanya itu, kerja sama dengan UEA juga akan dilakukan dalam pembangunan di ibu kota baru. Jokowi meminta agar putra mahkota UEA menjadi dewan pengarah dalam pembangunan itu nantinya.

"Presiden meminta crown prince sebagai dewan pengarah di pembangunan ibu kota dan saya pikir menjawab pertanyaan orang, nanti Indonesia ke sana atau tidak," kata Luhut di Abu Dhabi, Minggu (12/1). "Jadi sesama brother, mungkin sekali, bukan mungkin, istilah titlenya saja seperti apa, tapi ketuanya crown prince Mohammed bin Zayed, dan anggotanya ada beberapa nama terkenal lainnya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait