Lebih Dari 20 Fansite Tutup, Chen EXO Sudah Kehilangan Dukungan Fans?
Yonhap News
Selebriti
Chen EXO Menikah

Sayangnya, dukungan untuk Chen tak ditunjukkan oleh sejumlah fansite yang memutuskan untuk tutup. Sejauh ini, ada 24 fansite Chen yang mengumumkan tutup termasuk exomorningstar.

WowKeren - Chen EXO membuat para penggemar terkejut lewat pengumumannya via website resmi pada Senin (13/1). Penyanyi kelahiran 1992 tersebut memposting surat tulisan tangan yang memberitahukan kalau dirinya sudah punya kekasih.

Lewat suratnya, Chen juga mengatakan kalau sang kekasih hamil dan ia berniat menikahinya. Pemilik nama asli Kim Jongdae itu juga menyatakan kalau para member EXO yang lain telah memberikan dukungan.

Di hari yang sama, SM Entertainment mengkonfirmasi isi surat Chen. Agensi yang juga menaungi Super Junior dan Red Velvet itu juga memberikan bantahan atas kabar kalau Chen telah menikah hari itu juga.

Rencana pernikahan Chen ini mendapat berbagai tanggapan dari para penggemar di mana sebagian memberikan dukungan. Sayangnya, dukungan ini tak ditunjukkan oleh sejumlah fansite yang memutuskan untuk tutup.


Sejauh ini, ada 24 fansite Chen yang mengumumkan tutup termasuk exomorningstar, JD-921C, focus_chen, sweetnothing921, Thundering_MDHD, cooingspot, aristata_0921, Tyche_Boys, Chensday921, ShiningDay921, Although921, FORYOU_92_, kkulkkuliii, CHENNY_CAM, _921C, serenite_92, out X-LUCETE, _whichplanet, Misty_moon408, zodiachen921, CHENTORI_21, JDear_chen21, majorinchen dan SEOLLENE.

Tutupnya puluhan fansite ini ikut ditanggapi fans internasional. Berbeda dari fans Korea yang meminta Chen keluar dari EXO, fans internasional justru memberikan dukungan untuk pelantun "Beautiful Goodbye" itu.

"Untuk semua fansite ini, terima kasih. Tapi karier Jongdae tidak akan berhenti hanya karena dia kehilangan kalian," komentar fans. "Fakta bahwa mereka tutup membuktikan betapa terobsesinya mereka. Mereka mengharapkan 'sesuatu' darinya tapi dia tidak punya kewajiban untuk memenuhi fantasi mereka," kata netizen lainnya.

"Aku tahu mereka berhak untuk sedih. Tapi ini keterlaluan," ujar fans. "Lagipula beberapa fansite ini sasaeng," komentar yang lain. "Kalau mereka kembali, baguslah. Tapi kalau mereka benar-benar meninggalkan fandom, mereka tidak layak untuk Jongdae," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts