Deddy Corbuzier Sempat Derita Penyakit Mengerikan Ini Hingga Harus di Kursi Roda Sampai 4 Bulan
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier membagikan pengalaman menderita penyakit mengerikan. Bahkan dalam beberapa kasus, orang yang menderita penyakit tersebut bisa meninggal dunia.

WowKeren - Deddy Corbuzier dikenal dengan ciri khasnya memiliki badan kekar. Ia bersama sang tunangan, Sabrina Chairunnisa pun kerap menghabiskan waktu di gym.

Dibalik tubuh kekarnya itu, Deddy ternyata sempat menderita penyakit yang membuatnya tak bisa berjalan hingga 4 bulan. Hal itu diungkapnya dalam postingan Instagram pada Senin (13/1). Deddy mengalami mengalami penyakit Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau dikenal dengan istilah saraf terjepit.

Mantan suami dari Kalina Oktarani ini menambahkan kala itu dirinya juga tak bisa berdiri hingga harus berada di kursi roda. Bahkan lebih menyeramkan lagi, Deddy mengaku sempat melihat orang yang meninggal gara-gara penyakit tersebut.

"Okay here is the story.. Gw kena HNP di syaraf L5 dan S1.. Ingat saat gw di kursi roda sampai hampir 4 bulan... I can't walk... Jangan kan jalan.. Berdiri aja ga bisa.. Syaraf kejepit di tulang belakang bersifat permanen.. " tulis Deddy. "Believe it or not... Ada yg meninggal krn hal ini.. I saw it my self... "


Menurut keterangan dokter, Deddy kini bisa berjalan lagi karena topangan otot punggung dan perutnya yang sangat kuat. "Now... Kata dokter salah satu alasan gw bisa jalan lagi krn tumpangan otot di punggung dan perut sangat kuat.. So basically gw berdiri krn topangan otot.." sambung Deddy.

Beruntung, Deddy memang rutin berolahraga di gym sehingga penyakit tersebut bisa diantisipasi untuk tak datang lagi. Pria berusia 43 tahun ini menyebut apa yang dilakukannya seperti yang terlihat dalam video ternyata sakit bukan main gara-gara penyakit tersebut.

Deddy Corbuzier

Instagram

"So thanks God I work out before that happened!!" lanjut Deddy. "Ini adalah latihan back bawah.. Lower back... Dan tiap gw lakuin ini.. SAKIT NYA BUKAN MAIN... "

Walau demikian, Deddy tak menyerah dan terus berolahraga untuk membentuk tubuh kekarnya. "But... Its life. Either u do it to u gave up. @ocd_co #deddycorbuzier," tutup Deddy.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru