Pengguna IndiHome Sudah Bisa Gunakan Netflix, Ini Kata Telkom
Nasional

Baru-baru ini postingan warganet yang mengatakan jika pengguna IndiHome sudah bisa mengakses Netflix menjadi sorotan. Merespon viralnya postingan tersebut pihak Telkom pun buka suara.

WowKeren - Hingga saat ini PT Telkom Indonesia (Persero) masih melakukan "perang dingin" dengan layanan streaming film asal Amerika Serikat, Netflix. Perang dingin yang dimaksudkan adalah pihak Telkom memblokir Netflix karena persoalan bisnis.

Namun, baru-baru ini sejumlah netizen menyerukan bahwa Telkom mulai luluh dengan Netflix. Pasalnya, para netizen ini mengatakan jika salah satu layanan andalan milik perusahaan BUMN yang bernama IndiHome tersebut sudah bisa mengakses Netflix.

Kabar ini menjadi ramai dibicarakan setelah muncul cuitan akun @davidleunufna dan @NugrahaDP di Twitter. Dalam cuitan kedua warganet tersebut mengklai jika Netflix sudah tak lagi diblokir oleh IndiHome disertai foto serial yang ditayangkan oleh Netflix yaitu "The Witcher" dan "Messiah"

Pengguna Indihome Sudah Bisa Gunakan Netflix, Ini Kata Telkom

Twitter


Sontak saja postingan tersebut menjadi viral dan membuat warganet lain berbondong-bondong untuk mencobanya. Namun apakah benar jika Telkom dan Netflix telah mencapai kesepakatan?

Dikutip detikINET, Selasa (14/1), VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo membantah akan kabar tersebut. Ia mengatakan jika kebijakan Telkom hingga saat ini sama dan tidak ada perubahan. "Policy kita masih sama, pelanggan IndiHome masih tidak bisa akses Netflix," bantahnya.

Saat ditanya apakah mereka menggunakan layanan Virtual Private Network (VPN). Arif menyebutkan itu mungkin saja dilakukan, namun ia menegaskan setelah menguji beberapa VPN, hal itu tidak bisa dilakukan.

Lebih lanjut, Arif juga menegaskan jika pembicaraan kerja sama antara Telkom dan Netflix masih terus berlangsung, di mana keduanya belum menyatakan kata sepakat "Sekarang belum ada progress-nya. Nanti kita sampaikan kalau ada perkembangan terbaru,"ujarnya.

Sementara itu, pihak menkominfo Johnny G Plate meminta agar kedua belah pihak untuk segera berdamai. Ia bahkan menambahkan jika pihak Kominfo siap untuk memfasilitasi pertemuan antara grup Telkom dan Netflix. "Kalau dirasa perlu supaya Kominfo memfasilitasi itu (pertemuan Netflix dan Telkom)," ujar Johnny.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait