Film 'Imperfect' Sukses Raup 2,5 Juta Penonton, Ernest Prakasa Ungkap Alasan Pilih Jessica Mila
Film

Ernest Prakasa sempat meremehkan Jessica Mila yang sebelumnya lebih dikenal sebagai salah satu pemain sinetron terkenal. Namun, keseriusan Mila membuat Ernest kini mengaku salut.

WowKeren - Film "Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan" karya Ernest Prakasa masih tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak 19 Desember 2019. Hingga saat ini, "Imperfect" telah tercatat disaksikan lebih dari 2,5 juta penonton. Perolehan tersebut diduga akan menyalip "Dua Garis Biru" yang selama ini berada di posisi ke-2 film terlaris 2019.

Ernest dan sang istri, Meira Anastasia, menceritakan awal pertemuan mereka dengan tokoh utama film "Imperfect" yakni Jessica Mila. Kala itu, nama Mila tak ada di daftar karena Ernest dan Meira lebih senang memilih sosok yang mereka kenal. Nama Mila ternyata pertama kali diusulkan oleh produser "Imperfect", Chand Parwez.

"Karena jujur aja untuk peran utama biasanya gue akan mencari nama-nama yang gue kenal secara pribadi," ujar Ernest dalam unggahan IG TV. "Karena dengan begitu asumsinya kerja barengnya akan lebih mudah. Sebenernya sesederhana itu."

Ernest akhirnya menelepon Mila saat sang aktris sedang syuting film di Belanda. Kala itu, Ernest blak-blakan ingin Mila menaikkan berat badannya sebanyak 10 hingga 15 kilogram untuk peran tersebut. Meski syok, Mila menyanggupi karena tertarik dengan naskah tulisan Meira.

"Jadi dia agak shock tuh. Terus tapi dia mau baca sinopsisnya. Dan setelah baca, dia suka, dia tertarik," ungkap Ernest. "Pulang dari Belanda, nyampe di airport, dia langsung ketemu kita malam itu. Itu pertama kalinya gue ketemu Jessica Mila, ngobrol."


Pertemuan tersebut rupanya untuk mengukur keseriusan Mila dalam memerankan tokoh Rara. Selain itu, Ernest dan Meira sempat ragu apakah Mila mau menaikkan berat badannya saat sedang berada di puncak karier. Mila rupanya memberikan kesan pertama yang baik untuk Ernest dan sang istri.

"Dari pertemuan pertama gue udah ngerasa kayaknya dia serius gitu dan kerasa kalo nih orang niat," kata Ernest. "Kalau aku sih kesan pertamanya 'Gila nih orang cakep banget'. Gimana mau kita bikin jadi enggak cakep?" sahut Meira.

Meira lantas menceritakan perjuangan berat Mila menaikkan berat badannya. "Karena dia itu tidak terbiasa makan banyak. Jadi ketika dia harus nambah, itu bener-bener buat dia udah eneg banget gitu. Harus makan lagi padahal masih kenyang," beber penulis buku "Imperfect" tersebut.

Setelah bekerja sama dengan Mila, Ernest dan Meira mengaku dugaan mereka pada pemain sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" itu salah besar. Mila pun mendapat pujian tulus atas kemampuan akting dan totalitasnya dalam film "Imperfect".

"Dan gila sih, Mila, salut banget. Yang tadinya kita pikir.. Aku gitu mikirnya.." ucap Meira. "Apa sih anak sinetron 'GGS'" timpal Ernest.

"Aduh mau enggak ya dia kayak gini? Bener enggak ya? Eh ternyata memang.. ya dia enggak harus bilang kalau 'oke aku mau' atau apa gitu," tutup Meira. "Dia itu bener-bener enggak banyak basa-basi, enggak banyak ngomong manis-manis. Pokoknya dia lakukan. Salut banget, Jessica Mila keren."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts