Ratu Elizabeth Akhirnya Beri Pernyataan Resmi Soal Mundurnya Harry dan Meghan dari Kerajaan
Selebriti

Ratu Elizabeth mengeluarkan pernyataan resmi pada Senin (13/1) usai mengadakan pertemuan yang melibatkan Harry, Pangeran Charles, Pangeran William, serta Meghan yang hadir lewat sambungan telepon.

WowKeren - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris masih saja menjadi sorotan utama hingga kini. Bukan cuma mengejutkan publik, keputusan pasangan Sussex tersebut rupanya juga membuat pihak keluarga Kerajaan kaget bukan main.

Kini, Ratu Elizabeth II akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait keinginan Harry dan Meghan untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Pada Senin (13/1), Ratu Elizabeth II mengadakan pertemuan yang melibatkan Harry, Pangeran Charles, serta Pangeran William. Sementara Meghan hadir lewat sambungan telekonferensi.

Pernyataan itu dikeluarkan seusai pertemuan, dimana Ratu mengatakan bahwa ia menyetujui keinginan Harry dan Meghan untuk mundur dari keanggotaan Senior Royals. "Hari ini keluarga saya menggelar diskusi konstruktif untuk membicarakan masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menjalani hidup baru sebagai keluarga muda," tulis pernyataan Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth juga mengatakan, meskipun ia lebih senang jika Harry dan Meghan tetap bergabung dengan keluarga Kerajaan, tapi mereka menghargai dan menghormati hasrat pasangan itu untuk mendapatkan lebih banyak kebebasan. "Telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana mereka menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris," lanjut sang Ratu.

Photo-INFO


"Masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi saya telah meminta adanya keputusan final dalam beberapa hari mendatang," pungkas pernyataan tersebut.

Di sisi lain, sebelumnya Harry dan Meghan mengumumkan bahwa keputusan ini telah mereka pikirkan secara matang-matang selama berbulan-bulan. "Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam lembaga ini."

"Kami berniat mundur sebagai anggota senior dari Royal Family dan bekerja secara mandiri, sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu," tulis mereka dalam keterangan di akun Instagram @sussexroyal.

Mundur dari statusnya sebagai Senior Royals bukan berarti Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya tetap akan masuk dalam daftar anggota keluarga kerajaan, namun Harry dan Meghan tak lagi berstatus sebagai member senior.

Saat ini status mereka bisa dibilang sebagai Working Royals, di mana keduanya akan memenuhi kebutuhan finansial dengan cara mandiri. Mereka juga tidak akan disibukkan dengan berbagai jadwal kunjungan kerajaan seperti sebelumnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru