Dicurigai Soal Racun, Lina Eks Istri Sule Cicip Makanan Berbahaya Sebelum Meninggal?
Instagram/putridelinaa
Selebriti

Teddy mengungkap kalau Lina sempat mencicipi nasi padang dan makanan berminyak meski punya riwayat hipertensi dan asam lambung. Menurut Teddy, eks istri Sule itu tampak susah menelan makanan, sehari sebelum meninggal.

WowKeren - Teddy suami dari mendiang Lina sudah tiga kali diperiksa polisi. Ini sehubungan dengan laporan Rizky Febian yang meragukan kematian sang ibunda, Lina.

Usai diperiksa, Teddy membeberkan apa saja yang telah ditanyakan polisi. Ia berusaha kooperatif dengan menjawab sejumlah pertanyaan terkait kematian Lina.

" Ya, ditanya semua soal Lina kemarin. Sebelum meninggal tidur di mana? Terus shalat di mana? Gitu saja sih. Obat-obatan, kejadiannya bagaimana, saya sudah serahin semua ke polisi," kata Teddy. "Polisi juga tadi nanyain apa ada busa dari mulut, atau ada efek apa-apa gitu. Ya saya bilangin itu tidak ada efek busa dari mulut, tahunya pingsan aja."

"Sebenarnya apa fungsi tes racun atau toksikologi pada jenazah, apakah ada faktor racun yang menjadi kecurigaan?" tanya presenter pada Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga. "Saya kira di dalam proses otopsi, kemungkinan-kemungkinan itu terjadi. Karena yang dilaporkan oleh Rizky Febian ini ketidakwajaran. Ketidakwajaran ini tentunya banyak sebagi penyebab. Kemungkinan dari kekerasan, faktor keracunan, minum obat juga bisa menjadi penyebab keracunan. Jadi ini yang perlu diselidiki tim forensik melalui tes laboratorium."


"Dokter Mira, berarti ini sepaket kalau otopsi ini tes racun juga selalu dilakukan. Atau ini jangan-jangan ada hal lain ketika penyidik meminta ada tes racun?" tanya presenter pada dokter forensik, dr. Mira. "Karena pada kasus ini sudah sampai gali kubur. Jadi otomatis ketika mengambil sampel itu jangan sampai ada yang kelupaan terus gali kubur lagi. Jadi ketika melakukan pemeriksaan otopsi, kita harus menyingkirkan segala kemungkinan penyebab kematian yang ada. Balik lagi soal ketidakwajaran seperti kata pak Sapto, itu bisa saja kecelakaan, pembunuhan, bunuh diri, keracunan. Ada banyak sekali kemungkinan seperti itu. Jadi fungsi tes toksikologi itu adalah untuk menyingkirkan salah satu kemungkinan penyebab kematian."

Sementara itu, Lina eks istri Sule diketahui punya asam lambung dan hipertensi. Sebelum meninggal, Lina ternyata sempat mencicipi nasi padang yang diketahui punya kandungan lemak dan kalori cukup tinggi.

"Kalau dari hipertensi, itu kan sebelumnya makan nasi padang yah, bukan jelek-jelekin itu ya," kata Teddy. "Dari situ agak susah nelen (menelan), jadi kayak lambungnya naik ke saluran THT, jadi agak susah nelen dan susah napas."

Selain menu makanan beresiko memicu hipertensi, Lina juga sempat melakukan bekam. Namun Teddy menyangkal anggapan kalau bekam jadi salah satu penyebab.

"Iya, benar. Kalau itu tanggal pas tanggal 31 Desember. Karena emang pusing kan kalau Bunda Lina emang suka dibekam. Dari dulu juga emang sering dibekam. Tapi bukan itu (bekam) penyebab (kematian)," kata Teddy. "Yang saya lihat sih kalau bekam itu kan bikin sehat, ya. Jadi jangan bilang (bekam penyebab kematian), nanti kasian yang tukang bekamnya. Jadi nanti kita lihat ini hasilnya dari forensik atau dari dokter. Jangan fokus ke itunya. Di Garut (dibekamnya). Beliau (Lina) sendiri yang bawa alat bekamnya dan nanti minta dibekam."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru