Reaksi Mengejutkan Kate Middleton Soal Mundurnya Harry dan Meghan dari Kerajaan
Selebriti

Dikenal cukup dekat dengan Pangeran Harry sejak masih berpacaran dengan Pangeran William, Kate Middleton pun memberikan reaksi soal mundurnya Duke dan Duchess of Sussex dari Kerajaan Inggris.

WowKeren - Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris memang masih menjadi topik hangat hingga kini. Yang terbaru, rupanya Kate Middleton juga turut buka suara menanggapi hal tersebut.

Dilansir Marie Claire pada Selasa (14/1), keputusan mundurnya Pangeran Harry dan Meghan membuat banyak pihak kecewa, termasuk Kate Middleton. Salah satu sumber terdekat mengatakan bahwa sang Duchess of Cambridge sangat terluka karena pengumuman tersebut.

"Pangeran William melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk membantu saudaranya selama bertahun-tahun. Ia merasa kecewa dengan tindakan sembrono dan egois dari Pangeran Harry," ujar sumber tersebut.

"Kate juga merasa terluka. Dia bertindak sebagai mentor untuk Harry sebelum Meghan datang ke dalam Kerajaan dan benci melihat suaminya begitu sedih," lanjut sumber tersebut.

Sebelumnya, Pangeran William sendiri dilaporkan merasa amat kecewa dengan keputusan sang adik yang memilih untuk mundur dari Kerajaan. Duke of Cambridge tersebut juga merasa sangat sedih, namun mengaku tak bisa berbuat banyak.


"Aku telah merangkul adikku sepanjang hidup kami, dan (kini) aku tak lagi bisa melakukannya... Aku sangat sedih," tutur Duke of Cambridge tersebut.

Dalam lanjutan keterangannya, Pangeran William mengaku pasrah tentang keputusan Harry. Ia mengatakan, satu-satunya hal yang bisa ia lakukan adalah mendukung adiknya. "Yang bisa kita lakukan, dan yang aku lakukan adalah mencoba dan mendukung mereka dan berharap akan ada waktunya kami kembali bersatu. Aku ingin semua orang bermain di tim yang sama," lanjutnya.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi, di mana pemimpin Inggris tersebut menyetujui keinginan Harry dan Meghan untuk mundur dari Kerajaan. Pernyataan ini dikeluarkan sang Ratu pada Senin (13/1), usai melakukan pertemuan dengan Pangeran Harry, Pangeran William, dan Pangeran Charles secara pribadi di Sandringham Estate di Norfolk, Inggris.

Di sisi lain, sebelumnya Harry dan Meghan mengumumkan bahwa keputusan ini telah mereka pikirkan secara matang-matang selama berbulan-bulan. "Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam lembaga ini."

"Kami berniat mundur sebagai anggota senior dari Royal Family dan bekerja secara mandiri, sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu," tulis mereka dalam keterangan di akun Instagram @sussexroyal.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait