Disebut Sesat Hingga Disentil Mbah Mijan 'Sakit', Ningsih Tinampi Ejek Pasiennya Goblok?
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Ningsih Tinampi yang disebut-sebut jago mengobati pasien korban santet itu memohon maaf jika metodenya dianggap sesat dan malah berniat mengundurkan diri karena terus dikritik banyak pihak.

WowKeren - Mbah Mijan sempat gemas dengan sosok wanita bernama Ningsih Tinampi. Sempat dianggap sukses mengobati santet dan penyakit misterius lainnya, Mbah Mijan justru mempertanyakan soal sosok Ningsih.

Menurut Mbah Mijan, Ningsih bukan sosok sakti tetapi "sakit". Ini karena Ningsih sesumbar bisa mendatangkan malaikat dan Rasul.

"Fokuslah ngobatin dan membantu kesembuhan orang yang sakit, soal dakwah sudah ada bagiannya. Pesan kebaikan bisa disampaikan oleh siapa saja, bahkan penjahat saja bisa bicara hal-hal baik," kata Mbah Mijan. "Jangan ketinggian, nanti kepala bisa benjol ngebentur atap. Aku bukan ngingetin, aku nyinyirin, jadi yang mau bully, waktu dan tempat dipersilahkan."

Bukan cuma Mbah Mijan, Ningsih juga dikritik sesat oleh para ustadz dan masyarakat umum. Menanggapi kritikan itu, Ningsih akhirnya angkat bicara.


"Assalamu'alaikum. Ini saya mau berkomentar, waduh berkomentar," canda Ningsih. "Dan ini aku live dengan tujuan, saya mau memberitahu, memohon maaf bilamana jalanku ini sesat, saya mohon petunjuk yang sebenar-benarnya biar tidak sesat. Karena sesat bagi saya naudzubillah. Dari awal hidupku bermanfaat buat orang lain, ternyata dianggap sesat."

Walau penuh kontroversi, Ningsih menyebut kalau pasiennya sudah puluhan ribu bahkan ada yang dari luar negeri. Ia juga melontarkan pernyataan aneh terkait tudingan dirinya sesat.

"Yang sembuh sudah berpuluh ribu orang. Seluruh Indonesia. Bahkan orang Indonesia yang ada di luar negeri mulai Amerika, Mekkah, Madinah, Hong Kong, Brunei, Australia, semua negara sudah kesini. Mereka ingin kesembuhan. Alhamdulillah banyak yang berhasil," kata Ningsih. "Kalau sesat, berarti semuanya (yang berobat) goblok karena ikut orang sesat. Ini juga pak polisi sama pak tentara goblok melok-melok sesat."

Ningsih lantas mengungkap rencana untuk umroh bakal ia batalkan. "Aku dibilang sesat sama Maria (netter). Bilamana saya sesat, umroh besok saya diperintah sujud di rumahnya Rasul, di Mekkah, aku batalkan gak pateken gak umroh. Kalau aku dibilang sesat aku tak leren, mengundurkan diri," seru Ningsih.

Sebagian pendukung Ningsih memberikan masukan agar tetap sabar. "Niat baik pasti banyak godaan nya bu,kanjeng Nabi aja byk memfitnah,tetap semangat bu demi kebaikan saya dr hongkong selalu mendoa kan bu neng panjang umur, tetap berjalan di jalan kebenaran," kata netter. "Tk usah hiraukan nyinyiran orang,,,yg pnting bunda niate sae bun,,,,i love you bun," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru