Hujan Deras Bikin Surabaya Terkepung Banjir, Ada Yang Capai Separuh Badan Mobil
Nasional

Hujan deras disertai angin kencang memang sudah beberapa kali melanda Surabaya memasuki musim penghujan. Bahkan, hujan angin pada 5 Januari 2020 sempat membuat puluhan pohon dan tiang listrik roboh.

WowKeren - Hujan deras mengguyur Kota Surabaya pada Rabu (15/1) sore. Akibatnya, Kota Surabaya terkepung banjir di sejumlah wilayah.

Dilansir Suara Surabaya, sejumlah pengguna jalan melaporkan banjir di beberapa titik. Eni Setyaningsih misalnya, melaporkan jalan di Jalan Gayungsari depan SMPN 22 Surabaya tergenang banjir. "Dari Darmo Satelit hujan. Naik tol Satelit-Jambangan hujan. Turun Jambangan, di depan SMP 22 ada genangan 40-50 cm," ujar Eni.

Selain itu, genangan juga terjadi di Jalan Gunungsari. "Kodam hujan deras. Di Jalan Gunungsari ada genangan air lumayan tinggi," terang Ngatian.

Jalan Mayjend Sungkono juga dilaporkan terendam banjir. Di media sosial, bahkan beredar video yang menunjukkan banjir di Ruko Darmo Park II, Mayjend Sungkono, setinggi separuh badan mobil Honda Brio. "Kalau mau ke Mayjend Sungkono hindari Darmo Park," tutur warga bernama Anugrah.

Twitter/@pejuangomset


Warganet lantas ramai mengomentari video tersebut. Banyak yang menyebut bahwa daerah Mayjend Sungkono memang sudah langganan banjir sejak dulu.

"Gak kaget lek ruko darmo park II, mulai jaman vida.....gak pernah berubah," komentar akun @sh***ia. "Prasaku daerah kene mulai jaman biyeeeeeen yo banjir (Perasaan daerah ini dari zaman dulu memang banjir)," timpal akun @no***35. "Kl daerah ini sepertiny sudah langganan banjir dari dulu..mudah2an cepat surut.," tambah akun @Wh***i1.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang memang sudah beberapa kali melanda Surabaya memasuki musim penghujan. Bahkan, hujan angin pada 5 Januari 2020 kemarin membuat puluhan pohon dan tiang listrik roboh.

Berdasarkan data BPBD Linmas Kota Surabaya, kala itu pohon-pohon tumbang di 67 titik ruas jalan. Sedangkan data PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyebut bahwa puluhan tiang listrik roboh di wilayah Surabaya dan Sidoarjo akibat angin kencang.

Adapun rinciannya adalah 3 iang roboh dan 7 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Surabaya Barat, 3 tiang roboh di wilayah PLN UP3 Surabaya Selatan, 67 tiang patah/roboh serta 11 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Sidoarjo. Sambungan listrik di wilayah tersebut pun sempat terputus.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru