Dijadikan Tersangka, Masa Lalu Miris Raja Agung Sejagat Jadi Sorotan
Nasional

Sinuhun Totok Santosa mengukuhkan diri sebagai raja di Keraton Agung Sejagat yang berlokasi di Purworejo, Jawa Tengah. Usai polisi 'ikut campur', masa lalu Totok pun ikut terungkap.

WowKeren - Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah terus mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Apalagi karena belakangan polisi telah menetapkan "Raja" Sinuhun Totok Santosa dan "Ratu" Fanni Aminadia sebagai tersangka penipuan serta keonaran.

Tak hanya soal aktivitas kerajaan yang menarik perhatian masyarakat, profil pasangan yang mengaku sebagai raja dan ratu itu pun ikut dibahas lebih dalam. Dan kekinian ada satu fakta baru terungkap dari sosok Totok.

Rupanya sebelum Totok mengukuhkan diri sebagai raja, ia sempat "mencicipi" masa penuh kekurangan. Pasalnya Totok ternyata pernah bertahun-tahun bermukim di sebuah bangunan semipermanen alias bedeng di Pademangan, Jakarta Utara.

Mirisnya, bedeng itu hanya berukuran 3x3 meter dan bertempat di pinggir rel kereta api. Informasi ini dibenarkan oleh tokoh masyarakat setempat, Ramosin, pada Rabu (15/1) kemarin.

Menurut Ramosin, bedeng tempat Totok tinggal pernah berdiri di sebuah lahan kosong persis di sebelah rel kereta. Sayangnya deretan bedeng tersebut harus dilalap si jago merah pada 2016 lalu, dan sejak itu Totok tak pernah terlihat.


"Di sana itu, tapi sudah nggak ada rumah. Ya dari kayu gitu kontrakannya dia," kata Ramosin. "Dulu dia memang sempat tinggal di situ, terus habis kebakaran ya sudah nggak di sana lagi."

Informasi senada juga disampaikan oleh Ketua RT setempat, Abdul Manaf. Menurutnya Totok menempati wilayah itu sejak 2011 lalu.

Nasib malang seolah tak berhenti sampai di situ. Sebab Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengungkap fakta mengejutkan lagi. Rupanya Totok diketahui memiliki utang sebesar Rp1,3 miliar di salah satu bank.

"Menurut keterangan Ketua RT 012, yang bersangkutan ada utang di bank sampai Rp1,3 miliar," ujar Budhi, Kamis (16/1). Kendati demikian, Budhi tak menjelaskan lebih rinci terkait masalah utang yang dialami Totok itu.

Di sisi lain, Totok belum menyampaikan pernyataan apapun usai kerajaannya dibongkar paksa oleh polisi dan ia ditetapkan sebagai tersangka. Namun sang ratu, Fanni, diketahui telah menyampaikan pembelaan melalui Instagram-nya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru