Ivan Gunawan Ingatkan Orang Sukses Agar Tak Lupa Diri, Sindir Rekan Artis?
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan menuliskan pendapatnya tentang orang sukses yang sering kali lupa diri hingga merendahkan orang lain. Dugaan langsung mengarah pada beberapa nama artis.

WowKeren - Ivan Gunawan saat ini terlihat sedang berlibur di Korea Selatan. Berbagai macam kegiatan serta lokasi yang dikunjungi Igun dibagikannya melalui Instagram. Dari InstaStory, Igun diketahui tak hanya berlibur, tetapi juga bekerja.

Namun di tengah liburannya, Igun membagikan nasihat agar tidak menganggap rendah orang lain ketika sudah sukses. Menurut Igun, perubahan itu terkadang tidak dapat disadari. Hanya saja bisa dilihat dari cara merespons orang-orang berkedudukan tinggi akan berbeda dengan orang biasa.


"Banyak orang berubah setelah sukses. Lalu menganggap rendah yg gak sesukses mereka," tertulis dalam unggahan yang dibagikan Igun pada Jumat (17/1). "Kalau kita sukses, jgn gitu ya. Tapi biasanya, perubahan itu gak kerasa. Gak sadar. Padahal, Indikasinya gampang aja, klo kalian lbh antusias merespon orang2 besar ketimbang orang2 yg biasa2 aja, maka kalian sudah berubah."

Postingan Instagram Ivan Gunawan

Instagram

Unggahan Igun tersebut langsung menjadi bahan pembicaraan di akun-akun gosip. Tak sedikit yang menduga apabila Igun sedang menyindir rekan sesama artis. Namun ada pula yang mencibir bahwa nasihat tersebut seharusnya digunakan Igun untuk introspeksi diri.

"Bukannya dia ya yg sombong banget ya abis terkenal?" komentar akun @b***onyo. "Harusnya di tanya kepada yg posting....dia sndiri gimana.." sahut akun @j***d_habis. "Kk Ivan tu nyindir Barbie Kumalasari Lucinta Luna karna vlog nya Boy William yang pamer dengan kesuksesan," tulis akun @r****hnm029_. "Ngomongin diri sendiri," balas akun @b***elilllian.

Di sisi lain, rekan-rekan artis Igun menyatakan sependapat. "@ivan_gunawan good," komentar Muzdalifah. "Setuju banget!!!" sahut Gandhi Fernando. "Loveeeeeeee BGTTT.. Terimakasih untuk selalu mengingatkan kebaikan kak," balas Astrid Tiar.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts