Pangeran Harry dan Meghan Markle Pecat Semua Pegawai, Karena Masalah Finansial?
Selebriti

Usai memutuskan untuk mundur sebagai anggota Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya dilaporkan telah memecat seluruh staf yang bekerja di kediaman mereka di Frogmore.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Usai memutuskan untuk mundur dari tugas sebagai anggota Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya dilaporkan telah memecat seluruh staf yang bekerja di kediaman mereka di Frogmore Cottage.

Dilansir Daily Mail pada Jumat (17/1), Harry dan Meghan kabarnya hanya mempertahankan dua orang saja, yakni asisten kepala rumah dan seorang pembersih yang ikut bersama sang Ratu. Sementara yang lainnya nasibnya belum jelas apakah akan dipindah ke keluarga Kerajaan lainnya atau benar-benar diberhentikan.

"Para pekerja sudah ditawarkan untuk pekerjaan lainnya di Buckingham," ujar salah seorang sumber dalam Kerajaan.

Namun bukan karena masalah finansial mengingat bahwa Harry dan Meghan memutuskan untuk mandiri tanpa mendapatkan tunjangan dari Kerajaan lagi, pemecatan ini justru disebut sebagai tanda jika keduanya tak ingin kembali lagi ke Inggris. Meskipun dalam pengumuman sebelumnya disebutkan jika keduanya masih menjalani masa transisi dan membagi waktunya di antara Kanada dan Inggris.

Seperti yang disebutkan Istana Buckingham, jika minggu depan akan menjadi awal baru di kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle usai menyatakan mundur dan menetap di Kanada. Mereka pun akan tetap menggunakan rumahnya di Frogmore saat berkunjung ke Inggris.


Diketahui, kediaman Harry dan Meghan sendiri merupakan salah satu hunian mewah yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II sebagai hadiah. Pangeran Harry dan Meghan juga sempat dicibir saat memutuskan untuk merenovasi rumah tersebut dan menghabiskan 2,4 juta pound sterling (setara dengan Rp 43 miliar) dari uang pajak.

Bahkan menurut survei Daily Mail pada sejumlah masyarakat Inggris, sekitar 60 persen responden meminta Pangeran Harry dan Meghan mengembalikan uang sebesar 2,4 juta pound sterling yang digunakan untuk merenovasi rumah mereka. Uang tersebut diketahui berasal dari pajak rakyat Inggris.

"Hal ini menjadi masalah ketika uang sebanyak itu dikeluarkan untuk satu keluarga, satu pasangan, padahal banyak sekali orang di Inggris yang masih tak memiliki rumah. Sekitar 5.000 hingga 6.000 orang masih tidur di jalanan, dan kita membayar pajak untuk diberikan kepada keluarga yang memiliki hak istimewa seperti ini. Sungguh lucu!" tegas editor salah satu media di Inggris, Kevin McGuire.

Namun terlepas dari kabar ini, Ratu Elizabeth sudah memberikan pernyataan resmi terkait mundurnya Harry dan Meghan dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan. Pada Selasa (14/1), Ratu Elizabeth mengeluarkan pernyataan setelah ia berdiskusi dengan Harry, Pangeran Charles, dan Pangeran William. Dalam pernyataannya, Ratu menyebut mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk mandiri serta tinggal di Kanada.

"Hari ini keluarga saya menggelar diskusi konstruktif untuk membicarakan masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menjalani hidup baru sebagai keluarga muda," tulis pernyataan Ratu Elizabeth.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru