Cerelia Raissa Ungkap Masa Lalu, Hobi Minum Alkohol Tiap Buka Puasa Sampai Hijrah
Instagram/cereliaraissa
Selebriti

Bintang FTV Cerelia Raissa membagikan kisah kelam di masa lalunya, dari hobi minum alkohol setiap buka puasa hingga sampai pada keputusannya untuk hijrah.

WowKeren - Bintang FTV Cerelia Raissa baru-baru ini membagikan kisah yang begitu mengejutkan seputar masa lalunya. Dibalik kesuksesannya sebagai seorang artis, rupanya tersimpan kisah pahit yang tidak banyak diketahui oleh publik dari sosok Cerelia.

Belum lama ini, Cerelia mengaku mengidap lima jenis mental ilness (gangguan mental). Selain itu, ia juga membagikan kisah jika dirinya pernah puluhan kali melakukan percobaan bunuh diri.


Kini, Cerelia kembali membeberkan kisah kelam lainnya seputar masa lalunya. Rupanya ia sangat gemar mengonsumsi alkohol hingga sempat kecanduan. Bahkan, ia selalu menjadikan alkohol sebagai minuman yang wajib dikonsumsi setiap buka puasa. Padahal, minum alkohol dilarang dalam hukum Islam.

"Tahun-tahun sebelumnya setiap kali buka puasa aku buka minum teh, takjil, terus alkohol," kenang Cerelia ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Minggu (12/1). "Jadi sealkoholik itu."

Wanita usia 22 tahun ini lantas menceritakan bagaimana ia bisa terlepas dari minuman haram tersebut. Rupanya, tepat 40 hari sebelum puasa, ia mendapatkan sebuah bisikan batin yang menyuruhnya untuk hijrah. Karena hatinya merasa tergerak, Cerelia akhirnya berusaha berhenti minum alkohol dan memutuskan mengenakan hijab.

"Sebenernya awalnya aku hijrah di Bulan April. Awalnya cuma karena mau berhenti minum alkohol, terus dibisikin tiba-tiba pas 40 hari sebelum puasa," cerita Cerelia. "Akhirnya aku berhenti minum karena aku cinta sama puasa."

Proses berhijrah ternyata bukan hal mudah untuk dijalani bintang "Cinta Dari Surga" ini. Pasalnya, ia sempat menanggalkan hijab yang telah dikenakannya lantaran merasa imannya belum begitu kuat. Selain itu, ia mengaku sempat kesulitan mendapat pekerjaan kala mengenakan hijab.

"Kalau lebaran biasanya beli jilbab sama baju muslim dan ternyata setelah pakai nyaman dan akhirnya hijrah. Tapi kecepetan karena nggak ada yang bimbing, jadi salah hijrahnya, terus diuji 3 bulan nggak ada kerjaan," jelas Cerelia. "Aku juga tulang punggung keluarga, harus memenuhi kebutuhan seluruh keluarga dan untuk sehari-hari nggak cukup. Akhirnya gue lepas jilbab lagi, syuting-syuting sampai Oktober."

Seiring dengan berjalannya waktu, Cerelia akhirnya kembali memutuskan untuk berhijab bahkan hingga saat ini. Kembalinya ia menggunakan hijab lantaran mulai disadarkan kembali terkait makna hidupnya selama ini.

"Aku lihat meme di Instagram yang intinya kalau mau tobat tapi besok, kalau lu mati sekarang gimana? Setelah itu aku datang ke kajian dengerin tentang janji Allah," ungkap Cerelia. "Kalau misal hijrah tapi istiqomah, Insya Allah janji Allah akan terjadi, akan ada. Pokoknya udah hijrah, mending jadi gembel daripada nggak jadi muslim bener-bener."

You can share this post!

Related Posts