Nasib Gelar Bangsawan Harry dan Meghan Diduga Bakal Seperti Putri Diana, Begini Penjelasannya
Selebriti

Seiring dengan keputusan Harry dan Meghan untuk mundur, sejumlah pertanyaan penting pun mulai timbul. Tak terkecuali soal gelar kebangsawanan yang mereka sandang.

WowKeren - Pengumuman soal Pangeran Harry dan Meghan Markle yang memutuskan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris memang masih mengejutkan publik. Seperti yang diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle secara efektif berencana untuk mandiri secara finansial, dan pindah paruh waktu ke Amerika Utara.

Kini, seiring dengan keputusan Harry dan Meghan untuk mundur, sejumlah pertanyaan penting pun mulai timbul. Tak terkecuali soal gelar kebangsawanan yang mereka sandang. Setelah resmi mundur, apakah Harry dan Meghan akan tetap menyandang gelar tersebut?

Dilansir Marie Claire pada Jumat (17/1), kemungkinan besar Harry dan Meghan akan bernasib seperti mendiang Putri Diana yang bercerai dari Pangeran Charles. Selepas bercerai dan tak lagi menjadi bagian dari keluarga Kerajaan, Diana tetap menyandang gelar Princess of Wales, namun tidak dengan titel HRH (Her Royal Majesty) alias Yang Mulia.

Hal ini diperkuat dengan situs web resmi dengan nama Sussexroyal.com yang diluncurkan oleh Harry dan Meghan selepas mengumumkan mundur dari keanggotaan Senior Royals. Dalam situs tersebut, keduanya dengan jelas masih memakai titel mereka sebagai keluarga Sussex.


"Pada tahun 2020, Duke dan Duchess of Sussex telah membuat pilihan untuk beralih ke model kerja yang baru," tulis keterangan dalam situs tersebut.

Selain itu, perlu dicatat bahwa selama ini satu-satunya orang yang berhak untuk memberi maupun mencopot gelar anggota keluarga Kerajaan Inggris adalah Ratu Elizabeth II.

Namun terlepas dari kabar ini, Ratu Elizabeth sudah memberikan pernyataan resmi terkait mundurnya Harry dan Meghan dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan. Pada Selasa (14/1), Ratu Elizabeth mengeluarkan pernyataan setelah ia berdiskusi dengan Harry, Pangeran Charles, dan Pangeran William. Dalam pernyataannya, Ratu menyebut mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk mandiri serta tinggal di Kanada.

"Hari ini keluarga saya menggelar diskusi konstruktif untuk membicarakan masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menjalani hidup baru sebagai keluarga muda," tulis pernyataan Ratu Elizabeth.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait