Bukan Raja, Sunda Empire 'Kekaisaran Matahari' Dipimpin Sosok Grand Prime Minister
Nasional
Fenomena Kerajaan Fiktif

Kerajaan-kerajaan fiktif terus bermunculan dan menghebohkan publik. Salah satunya adalah Sunda Empire 'Kekaisaran Matahari' yang dipimpin langsung oleh sosok Grand Prime Minister.

WowKeren - Masyarakat Indonesia belakangan ini terus digemparkan dengan kemunculan kerajaan-kerajaan fiktif di sejumlah wilayah. Belum selesai kehebohan atas munculnya Keraton Agung Sejagad di Puworejo, warga kembali dikejutkan dengan adanya Sunda Empire yang merupakan Kerajaan Matahari.

Sunda Empire ini diduga berada di Bandung, Jawa Barat. Kehebohan mengenai kerajaan Sunda Empire ini pertama terbongkar dari salah satu unggahan warga di Facebook yang tersebar di media sosial. Warga tersebut menjelaskan jika Sunda Empire merupakan sistem pemerintahan dunia yang dikendalikan dari Bandung bagai Mercusuar Dunia demi menyongsong hidup sejahtera.


Selain unggahan Facebook, sebuah video juga muncul di sebuah akun YouTube dengan nama Alliance Press International yang menayangkan segala aktivitas di Sunda Empire. Aktivitas tersebut berupa berbagai pertemuan hingga agenda upacara kerajaan tersebut.

Dalam video tersebut, seseorang pengikut Sunda Empire bernama HRH Rangga menjelaskan tentang kerajaan tersebut. Ia menjelaskan sistem pemerintahan di Sunda Empire bukan dipimpin oleh raja melainkan sosok Grand Prime Minister atau perdana menteri dunia.

Selain itu, dibawah jabatan Grand Prime Minister juga ada Gubernur Jenderal atau yang kerap mereka sebut dengan nama Gubjen. Diketahui Gubjen tersebut memimpin Sunda Nusantara. "Bicara nusantara bukan bicara Indonesia, ada 54 negara. Kalau itu dia adalah Gubjen Eropa itu the king of king. Istilah kerennya Gubjen," Rangga.

Rangga lantas menunjukkan Grand Prime Minister Sunda Empire dalam video tersebut. Grand Prime Minister tersebut diketahu bernama Nasri Banks yang terlihat sedang berbicara di hadapan para anggota yang mengelilinginya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bandung melalui Kesbangpol masih menelusuri kehebohan dari Sunda Empire. Penelusuran ini diharapkan agar dapat mengetahui apakah Sunda Empire telah melanggar hukum atau tidak.

"Akan menelusuri dulu," ucap Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara saat dikonfirmasi, Jumat (17/1). "Tentu saja kan itu ada ranah hukumnya, sementara kita kan negara hukum. Jangan membuat kegaduhan atau hal-hal yang berbenturan dengan aturan."

Selain Pemkot, Kepolisian Daerah (Poda) Jawa Barat juga akan turun tangan untuk menyelidiki Sunda Empire. "Saat ini dari jajaran Ditreskrimum Polda Jabar sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan," tegas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.

You can share this post!

Related Posts