(G)I-DLE Buat Fans Bertanya-tanya Dengan Rilis Teaser Comeback Misterius 'I-LAND'
Musik

(G)I-DLE kembali mengejutkan penggemar. Bagaimana tidak, girl grup tersebut telah mengejutkan penggemar mereka dengan merilis teaser comeback baru yang tidak terduga.

WowKeren - Girl grup besutan Cube Entertainment, (G)I-DLE kembali mengejutkan penggemar. Bagaimana tidak, girl grup tersebut telah mengejutkan penggemar mereka dengan merilis teaser comeback baru yang tidak terduga.

Pada hari ini, Senin (20/1) tengah malam waktu setempat, (G)I-DLE merilis gambar teaser misterius untuk "I-LAND". Belum diketahui apa yang akan mereka rilis sebagai "I-LAND" namun beberapa fans berspekulasi bahwa itu akan menjadi comeback grup. Terlebih lagi terdapat tulisan "Coming soon".


(G)I-DLE Buat Fans Bertanya-tanya Dengan Rilis Teaser Comeback Misterius \'I-LAND\'

Twitter

Selain dari "I-LAND", "(G)I-DLE", dan nama-nama anggota, gambar teaser tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang apa yang dimiliki oleh girl grup. Teaser tersebut makin terlihat misterius dengan gambar kastil berwarna merah gelap dengan diselimuti kabut berwarna gelap.

Jika benar, ini akan menjadi comeback pertama (G)I-DLE di tahun 2020. Sebelumnya di tahun 2019, grup ini comeback dengan lagu yang bertajuk "Uh Oh" pada 26 Juni lalu. Tak hanya itu, sebelumnya (G)I-DLE juga diketahui merilis single spesial bertajuk "LION" pada 25 Oktober lalu.

"LION" sendiri adalah lagu kelima dari ajang survival yang (G)I-DLE ikut, "Queendom". Lirik lagunya ditulis oleh Jeon Soyeon, yang juga menggubah musiknya dengan Big Sancho (Yummy Tone). Meskipun itu tidak mendapatakan posisi tinggi pada saat rilis, lagu itu kemudian menjadi hits di Korea setelah mendapatkan popularitas pada konsep panggung mereka dari "The Queen's Royal Welcome".

Lagu ini akhirnya mencapai puncaknya di nomor 5 di chart World Digital Song Sales chart, yang otomatis menjadi top 10 kelima mereka. Sejak lagu tersebut, lagu ini telah menerima pujian kritis dari para kritikus musik, menyebutnya "Song of the Year (Female)" dan menamai mereka "singa muda".

Tak hanya itu, lagu ini juga dianggap sebagai "salah satu lagu paling dalam di tahun 2019" dan menjadi salah satu lagu khas kelompok itu. Rolling Stone memasukkan MV "LION" dalam "10 Video Musik K-pop Terbaik mereka tahun 2019"'dan menyebut video itu "perayaan kemenangan kekuatan wanita".

Mereka juga memuji Soyeon yang terlibat dalam produksi sehingga menghasilkan tatapan mengancam mereka pada kamera "benar-benar berani dan tak kenal takut", koreografi dan karya kamera. Nantikan info terbaru tentang (G)I-DLE ya!

You can share this post!

Related Posts